Owi Gantung Raket, BWF: Selamat Pensiun Ikon Bulutangkis Dunia

Pemain ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad.
Sumber :
  • Instagram: Tontowi Ahmad

VIVA – ?Pebulutangkis Indonesia, Tontowi Ahmad, telah menyatakan gantung raket dari dunia profesional. Dia menyatakan pensiun dari dunia yang membesarkan namanya pada Senin 18 Mei 2020 lewat akun media sosialnya.

Meet Rudy Hartono, the Indonesian Badminton Maestro

Pensiunnya Owi --sapaannya-- membuat pelatnas kehilangan salah satu talenta terbaiknya. Sebab, selama kurang lebih 15 tahun berkarier, Owi berhasil memberikan sederet prestasi untuk Tanah Air.

Beberapa di antaranya adalah satu medali emas Kejuaraan Asia (2015), dua medali emas Kejuaraan Dunia (2013 dan 2017), dan satu medali emas Olimpiade (2016).

Penampakan GOR Banthong yang Ingin Dijual Mantan Mertua Kurnia Meiga untuk Biaya Pengobatan

Belum lagi berbagai raihan di level superseries. Total, dia mengumpulkan 16 gelar BWF Superseries yang mana tiga di antaranya merupakan juara All England tiga tahun beruntun, yakni 2012-2014.

Atas sederet prestasinya itu, Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) turut mengucapkan salam perpisahan lewat akun media sosial resminya, baik Twitter maupun Instagram. Mereka tak segan menyebut Owi sebagai salah satu ikon bulutangkis masa kini di sektor ganda campuran.

Jonatan Christie Terjatuh dari Kursi Roda dan Juara di French Open

"Selamat menikmati masa pensiun Anda, Tontowi Ahmad," tulis BWF di akun Twitter-nya.

BWF juga memberikan ucapan yang lebih detail lagi lewat Instagram. Di situ, mereka menyebutkan Owi sebagai olahragawan yang patut menjadi contoh lantaran memiliki sikap dan kepribadian yang baik.

"Tontowi Ahmad, olahragawan hebat dengan banyak kebaikan. Para pemain, penggemar dan permainan ini sendiri akan selalu merindukanmu," demikian pernyataan BWF di Instagram-nya.

"Kami selalu berharap yang terbaik untukmu. Semoga hari-harimu penuh tawa dan kebahagiaan," lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya