Dovizioso Berpotensi Hengkang, Ducati Disarankan Kejar Lorenzo

Pembalap Ducati MotoGP, Andrea Dovizioso.
Sumber :
  • ducati.com

VIVA – Ducati tengah dihadapkan pada posisi sulit. Pabrikan asal Italia itu berpotensi kehilangan pembalap utamanya, Andrea Dovizioso, yang kontraknya habis pada akhir musim 2020.

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Sebelumnya, Ducati dipastikan merekrut Jack Miller mulai musim depan. Dia menggusur posisi Danilo Petrucci yang hengkang usai musim 2020.

Diyakini, Miller dan Dovizioso bakal jadi komposisi Ducati pada 2021 mendatang.

Ketika Legenda MotoGP Jorge Lorenzo Tunggangi Motor Listrik di Sirkuit Formula E

Namun, sepertinya prediksi tersebut belum tentu terwujud. Sebab, hingga kini belum ada pembicaraan mengenai kontrak baru antara Ducati dengan Dovizioso.

Situasi tersebut memunculkan rumor jika pembalap asal Italia akan meninggalkan pabrikan yang telah dibelanya sejak 2013 silam. KTM dikabarkan menjadi kandidat terkuat tim Dovizioso selanjutnya andai benar-benar hengkang.

Top 5 Richest MotoGP Riders in the World

Jorge Lorenzo

Manajer Petrucci, Alberto Vergani, menyarankan pada Ducati agar mendekati Jorge Lorenzo andai Dovizioso pergi. Vergani meyakini juara dunia MotoGP tiga kali itu masih memiliki hasrat untuk memperbaiki kariernya yang anjlok sebelum memutuskan pensiun pada 2019.

"Jack adalah murid dari Gigi Dall'Igna dan namanya sudah ada sejak lama. Mungkin KTM melayangkan penawaran untuk Miller tapi Ducati tak ingin membuang waktu dan menyegel kesepakatan," ujar Vergani dikutip GPOne.

"Selain kedatangan Miller, masih ada peluang Lorenzo kembali ke Ducati. Menurut saya, harusnya Ducati memperbarui kontrak Dovizioso. Jika tak ada kesepakatan, mereka baru mengejar Lorenzo," jelasnya.

Lorenzo sendiri bukan orang baru di Ducati. Dia pernah memperkuat tim asal Italia itu pada 2017 dan 2018.

Baca juga

Austria Dipastikan Jadi Seri Pembuka F1 2020

Jelang Balapan F1, Tim Mercedes Jalani Tes di Sirkuit Silverstone

Terharu, Mayweather akan Biayai Pemakaman George Floyd

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya