Praveen/Melati Diganjar Bonus Rp450 Juta Usai Juara All England 2020

Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti
Sumber :
  • Badminton Indonesia

VIVA – Keberhasilan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang menjuarai All England 2020, Maret silam, akhirnya mendapatkan apresiasi yang sepadan. Mereka diganjar bonus yang dipersembahkan oleh PB Djarum, klub tempat kedua pebulutangkis bernaung.

Meet Rudy Hartono, the Indonesian Badminton Maestro

Pada seremoni yang dihelat Kamis 11 Juni 2020, pihak pemberi bonus diwakili oleh Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin. Dihadiri pula oleh Praveen/Melati serta pelatih ganda campuran, Nova Widianto dan Richard Mainaiky.

Tentu, penghargaan ini diberikan untuk memotivasi para atlet agar bisa berprestasi lebih tinggi. Maka itu, jumlahnya pun terbilang cukup besar. Total, mencapai Rp450 juta.

Penampakan GOR Banthong yang Ingin Dijual Mantan Mertua Kurnia Meiga untuk Biaya Pengobatan

“Bonus ini merupakan apresiasi kepada Praveen/Melati atas dedikasi dan kerja keras mereka sehingga meraih kesuksesan di All England 2020. Saya optimistis, Praveen/Melati dapat menjadi penerus Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di masa mendatang dan membawa pulang lebih banyak lagi gelar juara bagi Indonesia,” tutur Yoppy kepada wartawan.

Bagi Praveen, kemenangan di All England 2020 terasa sangat istimewa. Titel juara di turnamen bergengsi tersebut membuat Praveen sebagai pemain putra Indonesia pertama yang mampu dua kali menjuarai nomor ganda campuran All England dengan dua pasangan berbeda. Sebelumnya, pada All England tahun 2016, Praveen meraih gelar juara bersama Debby Susanto.

Momen Fuji dan Fadly Faisal Menang Tanding Badminton, Kompak dan Kocak Banget!

“Tentunya bangga sekali bisa meraih gelar di ajang sebesar All England. Hal ini tak lepas dari peran klub, pelatih dan juga PBSI yang telah mengasah kemampuan kami sehingga bisa meraih prestasi sebesar ini," ujar pria yang akrab disapa Ucok.

"Dengan bonus ini, bagi saya yang terpenting adalah harus terus bekerja keras yang nantinya bisa mendulang prestasi lebih tinggi lagi dan mengharumkan nama bangsa di mata dunia,” tambahnya.

Hal senada juga diutarakan oleh Melati. Baginya, gelar All England 2020 dan bonus yang diterimanya ini bakal menjadi motivasi untuk meraih prestasi di turnamen lainnya. Apalagi, mereka sedang berusaha merebut medali emas Olimpiade yang diundur hingga 2021.

“Terima kasih atas kepercayaan maupun perhatian yang telah diberikan. Bonus ini merupakan motivasi agar saya bersama Praveen terus konsisten meraih prestasi,” tutur Melati.

Sebagai pengingat, pasangan Praveen/Melati berhasil menjadi kampiun usai mengungguli perlawanan sengit dari wakil Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai lewat drama rubber game di partai puncak dengan skor 21-15, 17-21, dan 21-8 di Birmingham Arena, Inggris, pertengahan Maret lalu.

Kemenangan Praveen/Melati di ajang All England 2020 membawa mereka menghuni peringkat 4 dunia dengan raihan 80.247 poin. Mereka naik satu peringkat menggeser ganda campuran asal Jepang, yaitu Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

Baca juga

Fakta di Balik Keputusan Berani Marquez Perpanjang Kontrak 4 Tahun

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya