MotoGP Rilis Jadwal 13 Seri di Eropa

Marc Marquez vs Andrea Dovizioso
Sumber :

VIVA –MotoGP mengumumkan 13 seri balapan di Eropa. Gelaran MotoGP musim ini tertunda karena adanya pandemi virus corona COVID-19. 

Insiden Marc Marquez di MotoGP Portugal 2024, Federal Oil Buka Suara

Balapan pembuka musim ini akan berlangsung di Jerez, Spanyol, Juli mendatang. Kemudian akan dilanjutkan di Sirkuit Brno, pada 9 Agustus. 

Setelah itu, Sirkuit Red Bull Ring di Austria akan menggelar dua seri balapan MotoGP 16 dan 23 Agustus. Setelah itu MotoGP akan memasuki libur musim panas. 

Jorge Martin Wins the 2024 Portugese MotoGP

Misano akan menjadi tuan rumah untuk balapan tanggal 13 dan 20 September. 27 September balapan akan berlangsung di Barcelona, dan 11 Oktober di Le Mans. 

MotoGP Portugal 2024: Sang Juara Dunia Tabrakan dengan Marc Marquez, Jorge Matin Berjaya

Valencia yang biasanya menjadi seri penutup MotoGP akan berubah. Valencia akan menggelar balapan pada 8 dan 15 November. 

Dikutip dari Crash, Thailand, Malaysia dan Amerika Serikat belum ada pengumuman secara resmi pembatalan MotoGP musim ini. Pihak MotoGP akan menggelar seri balapan di luar Eropa, setelah seri Valencia. 

Balapan di Eropa akan dilakukan tanpa penonton. Dengan protokol kesehatan yang dibuat oleh MotoGP dan mendapatkan persetujuan dari pemerintah. 

"Semua tanggal dan acara, serta kehadiran penonton pada akhirnya tergantung dengan evolusi pandemi virus corona, dan juga mendapat persetujuan dari pemerintah dan otortitas terkait," tulis pernyataan resmi dari Dorna. 

Baca juga:

Premier League Tidak Wajibkan Penggunaan Masker di Dalam Stadion

Virgil Van Dijk Jadi Pemain dengan Gaji Tertinggi di Liverpool

Ibrahimovic Terlibat Perseteruan dengan Bos Milan

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya