Bukan Cuma Singapura, F1 GP Azerbaijan dan Jepang Juga Batal

Lewis Hamilton saat menghadiri konferensi pers F1 GP Jepang
Sumber :
  • Formula 1

VIVA – Setelah Singapura, Formula 1 Grand Prix Azerbaijan dan Jepang juga dibatalkan. Tiga balapan dibatalkan atas alasan yang sama, pandemi virus corona COVID-19.

F1 GP Azerbaijan Nyaris Berakhir Bencana

Dengan demikian, sudah tujuh balapan F1 yang dibatalkan. Promotor masih berharap bisa menggelar balapan F1 sebanyak 15 hingga 18 seri.

Lewat kondisi ini, promotor ingin balapan selesai Desember 2020 mendatang. Diharapkan, jadwal baru bisa keluar sebelum GP Austria digelar.

Asapi Charles Leclerc, Sergio Perez Menangi Sprint Race F1 GP Azerbaijan

"Tiga seri, Azerbaijan, Singapura, dan Jepang, sudah pasti dibatalkan. Keputusan ini diambil berlandaskan pada tantangan berbeda yang dihadapi setiap promotor di negara masing-masing," begitu pernyataan resmi F1 di situsnya.

"Singapura dan Azerbaijan, yang memakai sirkuit jalanan dipenuhi dengan ketidakpastian. Sementara, adanya kebijakan di Jepang yang menutup akses pengunjung dari luar negeri, membuat balapan tak mungkin digelar," lanjutnya.

Charles Leclerc Sabet Pole Position F1 GP Azerbaijan 3 Kali Beruntun

Baca juga: Bintang Tinju Ahli Pukulan Kilat Ngoceh soal Gaji Kecil

Formula 1 Grand Prix Singapura

Pihak F1 masih bekerja keras untuk mewujudkan balapan yang masih memungkinkan untuk digelar. Di tengah situasi tak pasti, otoritas F1 ingin menerapkan protokol keamanan dan keselamatan yang bisa mencegah penyebaran virus corona.

"Kami ingin memastikan bisa menggelar musim 2020 dengan hati-hati dan fleksibel. Kami sudah membuat detail dan mematangkan rencana keamanan untuk memastikan musim ini bisa digelar," jelas F1.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya