Stoner Miris Lihat Rossi Terbuang, Dulu Diincar Semua Tim

Pembalap Monster Yamaha, Valentino Rossi
Sumber :
  • instagram.com/valeyellow46

VIVA – Mantan pembalap MotoGP, Casey Stoner, miris melihat Valentino Rossi terbuang dari tim Monster Energy Yamaha. Rossi bahkan bisa saja tampil di tim satelit Petronas Yamaha SRT pada musim 2021 mendatang.

Rossi terdepak dari Monster Energy Yamaha menyusul diresmikannya Fabio Quartararo untuk menjadi tandem bagi Maverick Vinales.

Jika tak mau main di tim setelit, Rossi harus mencari tim lain. Namun, cara itu tak semudah membalikkan telapak tangan. Seluruh tim di MotoGP sudah memiliki pembalap utama dan banyak di antara mereka yang meragukan usia Rossi yang kini menginjak 41 tahun.

Setim dengan Pembalap Indonesia Sean Gelael di WEC 2024, Begini Pengakuan Valentino Rossi

Situasi ini membuat Stoner kecewa. Menurutnya, meski tak lagi muda, Rossi masih memiliki kemampuan untuk meraih kemenangan. Asalkan, pembalap asal Italia tersebut berada di tim yang tepat. 

Stoner bukan tanpa alasan mengucapkan hal itu, pasalnya dia sudah sangat paham kekuatan dan kehebatan Rossi saat bertarung pada era 2007-2010 silam. 

Berbagi Trek dengan Valentino Rossi, Catatan Waktu Marc Marquez Dirahasiakan

Valentino Rossi dan Casey Stoner saat bertarung di ajang MotoGP

Baca Juga: Terbongkar, McBride Hancurkan Laga Terakhir Mike Tyson Pakai Hipnotis

"Sangat mengecewakan melihat seseorang yang dulu diinginkan semua tim jadi begini. Dulu, semua orang ingin menghabiskan uangnya agar Rossi bergabung. Tapi sekarang kemungkinan akan diturunkan di tim satelit," kata Stoner, dikutip FOX Sports Asia.

"Saya pikir Valentino masih memiliki potensi untuk mendapatkan beberapa hasil hebat. Saya tidak meragukannya, karena kemenangan tak bisa hilang begitu saja darinya. Tapi sungguh sedih melihatnya tak lagi mengancam dalam perebutan podium seperti dulu," sambungnya.

Di sisi lain, setelah mengalami penundaan akibat pandemi virus Corona COVID-19, MotoGP 2020 akan kembali digelar pada 18 Juli dengan seri pembuka di Jerez, Spanyol

Melansir laman resmi MotoGP, balapan musim ini akan digelar 13 seri dengan balapan-balapan awal digelar tanpa penonton guna mencegah penularan COVID-19. 

Selain itu, balapan di Jerez akan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat kendati Spanyol akan memasuki fase ketiga atau normal baru ketika MotoGP tiba di sana bulan depan.

Baca Juga:

Mengerikan, Atlet Olimpiade Prancis Tewas Jatuh di Pegunungan Alpen

Khabib Serang McGregor Lagi, Masih Dendam?

30 Kali Juara Bundesliga, Bayern Masih Kalah dari Juventus dan Madrid


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya