Malaysia Masih Berharap Jadi Tuan Rumah MotoGP 2020

Sirkuit Sepang
Sumber :

VIVA – Gelaran MotoGP 2020 masih belum bergulir. Sebabnya saat ini masih menunggu situasi pandemi virus corona mereda. Ada gagasan ajang musim ini digelar di Eropa.

Enea Bastianini Juara MotoGP Malaysia 2023

Karena di benua Biru, pandemi virus corona sudah mulai bisa dikendalikan. Sedangkan di luar Eropa, masih penuh dengan keraguan apakah bisa digelar.

(Baca juga: Marquez Akhirnya Bicara, Beberkan Kondisi Fisik Jelang Start MotoGP)

Jorge Martin vs Francesco Bagnaia di MotoGP Malaysia, Penentuan Juara Dunia

Razlan Razali dari tim SRT Yamaha mengatakan hingga saat ini operator MotoGP, Dorna masih berupaya untuk bisa menggelar balapan di luar Eropa. Peluang Sirkuit Sepang, Malaysia menjadi tuan rumah masih ada.

"Kalender awal MotoGP sangat berat di Eropa, tapi Dorna masih berusaha keras untuk mengadakan balapan di luar Eropa," kata Razlan, dikutip dari Crash.

Marc Marquez Buka Peluang Cabut dari Honda

"Masih ada kemungkinan bahwa kami akan melakukan kunjungn ke Amerika Serikat, Argentina, Thailand, dan Malaysia," imbuhnya.

Razali berharap di sisa waktu yang ada, situasi pandemi virus corona bisa mereda. Sehingga upaya Malaysia menjadi tuan rumah MotoGP 2020 jadi kenyataan.

(Baca juga: Yamaha Dirundung Masalah Berat Jelang Start MotoGP)

"Mengngat betapa banyak kemajuan telah dicapai dalam tujuh pekan terahir. Ada banyak potensi untuk banyak hal positif terjadi dalam waktu ke depan," ujar Razlan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya