Valentino Rossi Masih Bisa Melawan yang Lebih Muda 20 Tahun

Pembalap Monster Yamaha, Valentino Rossi
Sumber :
  • MotoGP Pics

VIVA – Teka-teki kemana labuhan Valentino Rossi musim depan belum terjawab. Selepas mengakhiri kontrak dengan Monster Yamaha, dia masih dinanti kepastian tim baru.

Insiden Marc Marquez di MotoGP Portugal 2024, Federal Oil Buka Suara

SRT Yamaha disebut-sebut bakal menampung Rossi. Tapi, kedua belah pihak masih terus melakukan negosiasi guna mencari kesepakatan terbaik.

(Baca juga: Stoner Miris Lihat Rossi Terbuang, Dulu Diincar Semua Tim)

Jorge Martin Wins the 2024 Portugese MotoGP

Mantan pembalap MotoGP, Michael Doohan yakin Rossi akan tetap membalap di musim depan. Karena pria asal Italia itu menunjukkan tekad besar.

"Dia jelas tidak menunjukkan tanda-tanda seseorang yang siap pensiun. Dia bertarung lebih keras di setiap balapan," ujar Doohan, dikutip dari Crash.

MotoGP Portugal 2024: Sang Juara Dunia Tabrakan dengan Marc Marquez, Jorge Matin Berjaya

Doohan menilai Rossi memiliki daya juang yang tinggi. Dia masih sanggup untuk bersaing dengan pembalap-pembalap yang usianya lebih muda 20 tahun.

"DIa bertahan di olahraga itu sangat bagus dan jika ingin terus balapan semakin bagus untuknya. Dia pasti suka balapan, dan ingin selalu bersama motornya," tutur Doohan.

(Baca juga: Malaysia Masih Berharap Jadi Tuan Rumah MotoGP 2020)

"Mengapa harus menyerah jika dia bugar. Mentalnya tajam dan menunjukkan kepada orang-orang yang 20 tahun lebih muda bahwa bisa dapat berpacu bersama dan mengalahkan mereka," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya