Louvre Surabaya Pasrah IBL 2020 Tanpa Pemain Asing

Louvre Surabaya
Sumber :
  • IBL Indonesia

VIVA – Louvre Surabaya pasrah dengan keputusan Indonesia Basketball League 2020 tanpa pemain asing. Sebab, untuk melanjutkan kompetisi usai jeda akibat pandemi virus corona, sulit untuk mereka kembali ke Tanah Air.

Perbasi Bekukan Sementara Louvre Surabaya, Ada Indikasi Melakukan Pengaturan Skor

Para pemain asing IBL 2020 sudah pulang ke negara masing-masing begitu ada penangguhan kompetisi. Jika mereka mau kembali, tentu harus melalui prosedur ketat seperti yang ditetapkan pemerintah.

(Baca juga: Pemain Asing IBL 2020 Paham Situasi Sulit Usai Hantaman Virus Corona)

Balik ke Louvre Surabaya, Jammar Johnson Yakin Bisa Tembus Playoff ABL Invitational 2023

Pemilik Louvre Surabaya, Erick Herlangga menganggap memang IBL 2020 tanpa pemain asing akan mengurangi greget. Tapi, kondisi sekarang begitu sulit.

"Buat saya sih sebenarnya kurang. Inginnya ada pemain asing. Tapi saya harus mengerti karena pemain asing tidak mudah masuk ke Indonesia," kata Erick.

2 Pemain Positif COVID-19, Laga Pelita Jaya Vs Satya Wacana Ditunda

"Keadaan yang tidak memungkinkan. Adanya pemain asing salah satu faktor yang membuat IBL jadi menarik," imbuhnya.

Ditambahkan Erick, dalam pertemuan antarklub, kemarin, semuanya sepakat ingin IBL 2020 dilanjutkan. Namun, mereka menyerahkan semua keputusan kepada Pengurus Pusat Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PP Perbasi) dan operator.

(Baca juga: IBL 2020 Lanjut Lagi, tapi Tanpa Pemain Asing)

"Hasil meeting kemarin, semua klub kompak untuk melanjutkan kompetisi. Keputusannya lanjut atau tidak itu di pemerintah, Perbasi, dan lain-lain. Tapi kalau ditanya spirit, kami mendukung apapun keputusan IBL," tuturnya.

Operator IBL beberapa hari lalu sempat mengajukan gagasan untuk memulai kembali kompetisi pada September 2020. Mereka sudah menyiapkan segala skema untuk diterapkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya