Valtteri Bottas Ungkap Tantangan Balapan F1 Musim 2020

Pembalap Mercedes, Valtteri Bottas
Sumber :

VIVA – Pembalap Formula (F1), Tim Mercedes, Valtteri Bottas menilai, musim balap 2020 akan terasa cukup berat. Bottas mengatakan, meminimalisir kesalahan akan menjadi kunci utama balapan musim ini. 

Mercedes Siap Tantang Max Verstappen di F1 GP Qatar

Dikutip dari Crash, balapan F1 akan mulai digelar pada 5 Juli mendatang di Austria. Balapan musim 2020 sempat tertunda beberapa bulan karena pandemi virus corona COVID-19. 

Jadwal balapan pun cukup ketat. Bahkan untuk seri GP Eropa saja harus selesai dalam 10 pekan. Selain itu, balapan musim ini hanya akan ada 15-18 seri saja. 

Lewis Hamilton Akui Progres McLaren

"Meminimalkan kesalahan dan memaksimalkan setiap akhir pekan balapan akan menjadi kuncinya. Karena setiap kesalahan harganya akan sangat mahal, daripada saat balapan normal yang biasanya di gelar lebih dari 20 seri," kata Bottas. 

"Jadi konsistensi akan menjadi kuncinya. Kita harus menjaganya, tidak boleh berlebihan dan percaya dengan kemampuan kita. Saya yakin kita bisa melakukannya," tambahnya. 

Lewis Hamilton Khawatir Mercedes Kalah Saing di F1 2023

Pembalap Mercedes AMG Petronas, Valtteri Bottas.

Menurut Bottas, musim ini akan menjadi balapan yang cukup menarik. Sebab, ada ketidakpastian setelah digelarnya delapan balapan pertama. 

"Kita hanya bisa menuggu pekan demi pekan, bulan demi bulan, dan kita lihat saja nanti," jelasnya.

Baca juga:

Pemain yang Patut Diperhatikan dalam Duel Sevilla Vs Barcelona

Gara Gara Plat Nomor, Paul Pogba Berurusan dengan Polisi

Pemerintah Italia Ubah Aturan Karantina untuk Olahraga

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya