Gelar Turnamen Tenis, Novak Djokovic Terpapar Virus Corona

Petenis Serbia, Novak Djokovic
Sumber :
  • Instagram/@djokernole

VIVA – Petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic dinyatakan positif terpapar virus corona COVID-19. Ia terpapar setelah bermain dalam turnamen ekshibisi tenis Adria Tour. 

Simpati Andy Murray Buat Naomi Osaka yang Dicemooh Penonton

Adria Tour sendiri merupakan turnamen yang digelar oleh Djokovic. Turnamen ini menjadi ajang ekshibisi terbesar di ajang tenis setelah beberapa jadwal kompetisi dihentikan karena pandemi virus corona. 

Djokovic merupakan petenis keempat yang dinyatakan terpapar virus corona. Sebelumnya Grigor Dimitrov, Borna Coric dan Viktor Troicki yang sudah dinyatakan positif terpapar. 

Kemenangan ke-400 Rafael Nadal

Coric menjalani tes virus corona dan hasilnya positif pada, Senin 22 Juni lalu. Sedangkan Dimitrov melakukan tes pada, Minggu, 21 Juni. 

Djokovic sebelum dinyatakan terpapar, bermain dengan Troicki. Djokovic menggelar turnamen tersebut di Beograd, Serbia dan Zadar, Kroasia. 

Absen di Australia Open, Novak Djokovic Bisa Pertahankan French Open

Petenis Serbia, Novak Djokovic

Dalam turnamen tersebut, tidak ada protokol kesehatan yang dijalankan. Para fans bisa langsung bertemu dengan pemain tenis idolanya. 

Isteri dari Djokovic, Jelena juga dinyatakan positif terpapar. Namun anak dari Djokovic dinyatakan negatif. 

"Kami menyelenggarakan turnamen di saat virus melemah. Kami juga percaya bahwa kondisi untuk menggelar turnamen juga telah terpenuhi," kata Djokovic dikutip dari Skysport. 

"Saya sangat menyesal untuk setiap individu yang terpapar. Saya berharap ini tidak akan mempersulit situasi kesehatan siapapun dan semua orang akan baik-baik saja. Saya akan tetap menjalani isolasi diri selama 14 hari, dan akan mengulangi tes dalam lima hari," tambahnya.

Baca juga:

The Legendary: Kisah Jacksen Tiago Ditipu dan Romansa Indonesia

Jadwal dan Daftar Peserta Turnamen Bulutangkis PBSI

Dikritik Legenda MU, Solskjaer Bela Penampilan David De Gea

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya