Operasi Berjalan Lancar, Dovizioso Yakin Bisa Ikut MotoGP Seri Perdana

Pembalap Tim Ducati, Andrea Dovizioso
Sumber :
  • Twitter/@AndreaDovizioso

VIVA – Pembalap MotoGP Tim Ducati, Andrea Dovizioso optimistis akan sembuh dalam waktu cepat, setelah mengalami kecelakaan saat balapan motorcross. Dovizioso pun yakin, akan tetap bisa ikut balapan seri pembuka MotoGP di Jerez, Spanyol. 

Marc Marquez Buka Peluang Cabut dari Honda

Dovizioso mengalami kecelakaan saat balapan di Faenza, Ravenna, Emilia-Romagna. Akibat kecelakaan tersebut, Dovizioso mengalami cedera patah tulang selangka. 

Insiden bermula kala Dovizioso melakukan manuver dalam trek lompatan di sirkuit. Saat melakukan pendaratan, terjadi kecelakaan dan membuat tulang selangka kiri Dovizioso patah.

Motor Andrea Dovizioso Remuk saat Tes Pramusim MotoGP di Mandalika

Ia kemudian dilarikan ke rumah sakit setempat. Namun, setelah menjalani pemeriksaan, Dovizioso lantas dirujuk ke Modean untuk menjalani operasi. 

Pembalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso

Unboxing Motor Balap Ducati di Mandalika yang Punya Spek Gahar

"Dovizioso menjalani pembedahan untuk membetulkan fraktur sternal margin klavikula. Kami senang dengan hasil operasi," kata Prof Giuseppe Porcellini. 

Seri pembuka MotoGP akan dimulai pada 15 Juli mendatang. Jadwal MotoGP musim 2020 ini mengalami penundaan karena pandemi virus corona COVID-19. 

"Operasi berjalan dengan baik dan saya ingin mengucapkan terimakasih kepada semua tim medis yang melakukan operasi begitu cepat," kata Dovizioso. 

"Saya tidak merasakan kesakitan dan itu membuat saya optimistis. Saya akan segera pulang ke rumah untuk menjalani rehabilitasi. Saya yakin dalam beberapa pekan ke depan akan pulih dan saya akan bugar saat MotoGP seri pertama di Jerez," tambahnya.

Baca juga:

Latihan Berujung Tragis, Dovizioso Patah Tulang Selangka

Penyebab Timo Werner Tak Bisa Bela Leipzig di Liga Champions?

Oktober Liga 1 Kembali Bergulir, Kapan Klub Mulai Berlatih?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya