Laga Mengerikan 'Kepala Penyok' UFC Berpotensi Jadi Duel Terbaik UFC 

Lihat luka di kening Joanna Jedrzejczyk saat lawan Zhang Weili
Sumber :
  • Bloody Elbow

VIVA – Duel mengerikan antara dua petarung wanita, Joanna Jedrzejczyk dan Zhang Weili masuk dalam nominasi fight of the year UFC. Apakah pantas? 

Selamatkan Orangtua dari Kebakaran, Mantan Petarung UFC Mark Coleman Kritis di RS

Duel yang dihelat pada Maret 2020 lalu menghadirkan laga penuh darah. Jedrzejczyk dan Weili bertempur habis-habisan di oktagon, bahkan wajah Jedrzejczyk sampai tidak dikenali karena memar di kepalanya yang begitu parah. 

Laga perebutan gelar juara kelas straw wanita Ultimate Fighting Championship (UFC) digelar di T-Mobile Arena, Laz Vegas menjadikan Zhang Weili mempertahankan gelar lewat kemenangan angka. 

Pengakuan Legenda MMA Royce Gracie Setelah Memeluk Agama Islam

Joanna Jedrzejczyk menjadi korban keganasan petarung asal China tersebut. Mukanya penyok dibuat seperti alien dengan benjolan yang sangat besar di bagian dahi.
Baca juga: Neymar Naik Pitam, Ancam Tusuk Dubur Pacar Muda Ibunya

Pada Sabtu malam WIB, 7 Maret 2020, kedua petarung tampil all out. Jual beli pukulan menjadi penghias laga tersebut. 

Usai Jeka Saragih Guncang UFC, Eperaim Ginting Hadapi Petarung Irlandia di Cage Warriors

Namun Zhang terlihat lebih efektif dalam melancarkan serangan. Berulang kali dia membuat Joanna Jedrzejczyk kewalahan lewat pukulan di bagian wajahnya. Praktis, kepala Joanna dipenuhi luka.

Wajah Joanna usai pertarungan sulit dikenali. Keningnya yang sempat dihantam bertubi-tubi oleh Zhang, benjol hingga membuat kepalanya besar di bagian atas.
Baca juga: Musim Depan, Inter Milan Pakai Jersey Buatan Indonesia

Atas alasan itu UFC memasukkan duel tersebut sebagai yang terbaik di tahun ini. Tapi respons negatif diutarakan oleh salah satu petarung wanita, Rose Namajunas, dia tidak setuju. 

"Menurut saya tidak bagus dengan menilai pertarungan berdasarkan kacamata penggemar. Jika duel terbaik ditentukan oleh penggemar, akan timbul terbaik berdasarkan yang minim pertahanan dan banyaknya hantaman brutal,  menurut saya itu tidak pantas," kata Namajunas, seperti dilansir MMA Junkies. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya