Sisi Kelam Ayah Khabib, Sering Emosi Seperti Tyson

Abdulmanap, ayah dari Khabib Nurmagomedov
Sumber :
  • instagram.com/abdulmanap.nurmagomedov

VIVA – Dunia MMA tengah berduka, pelatih sekaligus ayah dari petarung UFC, Khabib Nurmagomedov, Abdulmanap Nurmagomedov meninggal dunia pada Jumat malam 3 Juli 2020. 

Selamatkan Orangtua dari Kebakaran, Mantan Petarung UFC Mark Coleman Kritis di RS

Begitu banyak cerita hidup dari pria 57 tahun tersebut. Salah satunya adalah jasa besar yang diberikan untuk negara kelahirannya di Rusia.
Baca juga: 5 Potret Seksi Kekasih Tammy Abraham, Lebih Hot dari Cewek Bekasi Itu

Dia punya jasa dalam mengembangkan seni bela diri khas Rusia, gulat dan sambo. Dan Khabib adalah atlet hasil binaan langsung Abdulmanap, dia sekarang menjadi petarung monster yang belum terkalahkan di UFC. 

Pengakuan Legenda MMA Royce Gracie Setelah Memeluk Agama Islam

Tapi ada satu sisi kelam yang tidak banyak orang tahu tentang karakter dirinya yang ternyata orang yang keras dan mudah tersulut emosi. 

Buktinya dia pernah tersulut emosinya saat mantan petarung UFC, Conor McGregor menunjukkan kalimat tidak menyenangkan soal Dagestan, tempat kelahiran Abdulmanap.

Usai Jeka Saragih Guncang UFC, Eperaim Ginting Hadapi Petarung Irlandia di Cage Warriors

"Saya tidak akan ke Dagestan untuk mengambil sesuatu," Kata McGregor di akun media sosial twitternya Oktober 2019 lalu. 

Abdulmanap membalas dengan kesal dan meminta anak didiknya selain Khabib, Islam Makhachev untuk menghabisinya lewat pertarungan. Tapi McGregor menolak "Berikan Islam Makhachev untuk Conor. Saya punya rencana mengenai apa yang harus dilakukannya," tulis Abdulmanap. 

"Saya menghargai tentang metode latihan yang telah Anda lakukan. Tapi saya tertawa untuk anak laki-laki pengangkut air itu sebagai lawan saya," tambah Khabib. 

Selain itu sifat temperamennya terbukti ketika dia dikabarkan terlibat keributan dengan seseorang di Los Vegas. Buntut perkelahian itu, Abdulmanap menjalani persidangan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya