Spesialnya Ayah Khabib, Vladimir Putin Sampai Kasih Penghormatan

Khabib Nurmagomedov (kanan) berjumpa dengan Vladimir Putin (kiri) dan ditemani ayahnya, Abdulmanap
Sumber :
  • Mmafighting

VIVA – Posisi ayah Khabib Nurmagomedov, Abdulmanap, begitu spesial di Rusia. Terbukti, sejumlah pejabat tinggi di Negeri Tirai Besi memberikan penghormatan terakhir kepada Abdulmanap yang telah tutup usia karena komplikasi akibat virus corona COVID-19, Jumat 3 Juli 2020.

Selamatkan Orangtua dari Kebakaran, Mantan Petarung UFC Mark Coleman Kritis di RS

Terbaru, Presiden Rusia, Vladimir Putin, yang menyampaikan penghormatan dan rasa dukanya terkait meninggalnya Abdulmanap. Putin langsung menelepon Khabib Nurmagomedov, untuk menyampaikan duka cita mendalamnya.

"Lewat sambungan telepon, berbicara langsung dengan petarung MMA, Khabib Nurmagomedov, Vladimir Putin menyatakan rasa duka mendalam atas meninggalnya sang ayah, Abdulmanap Nurmagomedov," begitu pernyataan resmi Kremlin di situs resminya.
VIVA Militer: Presiden Rusia Vladimir Putin.

Pengakuan Legenda MMA Royce Gracie Setelah Memeluk Agama Islam

Abdulmanap memang bukan orang sembarangan. Dia merupakan mantan anggota militer dengan prestasi segudang di dunia beladiri.

Dua beladiri, judo dan sambo dikuasainya sekaligus. Pun, Abdulmanap telah mencetak deretan petarung tangguh.

Usai Jeka Saragih Guncang UFC, Eperaim Ginting Hadapi Petarung Irlandia di Cage Warriors

Khabib Nurmagomedov cuma salah satunya. Masih ada Islam Makachev, Umar Nurmagomedov, Magomedrasul Hasbulaev, Azamat Hashimov, Shamil Zavurov, dan Rustam Khabilov.

Kenangan Putin dengan Abdulmanap

Putin sempat mengundang Abdulmanap beserta Khabib Nurmagomedov ke Kremlin. Pertemuan itu terjadi usai Khabib Nurmagomedov mengalahkan Conor McGregor dengan kuncian brutal di UFC 229, 7 Oktober 2018 lalu.

Saat itu, Putin, Abdulmanap, dan Khabib Nurmagomedov, asyik membahas jalannya pertarungan di UFC 229. Tapi, yang jadi sorotan Putin adalah keributan di akhir pertarungan.

Aksi Khabib Nurmagomedov membuat Putin salut. Sebab, Khabib Nurmagomedov bereaksi dengan membela kehormatan keluarganya.

Dan, Putin bercanda dengan Khabib Nurmagomedov, menyinggung Abdulmanap yang duduk tepat di seberangnya.

"Saya akan minta ayahmu tak memberikan hukuman yang berat. Karena, tugas utama sudah dilaksanakan," canda Putin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya