Lawan Kamaru Usman Positif Virus Corona, UFC 251 Terancam

Petarung UFC, Gilbert Burns
Sumber :
  • MMA Junkie

VIVA – Kabar mengejutkan datang dari Gilbert Burns, lawan Kamaru Usman, dalam perebutan gelar juara kelas welter Ultimate Fighting Championship 251, Sabtu 11 Juli 2020. Burns ternyata positif terinfeksi virus corona COVID-19.

Pengakuan Legenda MMA Royce Gracie Setelah Memeluk Agama Islam

Hasil ini muncul setelah Burns melakoni pemeriksaan sesuai dengan protokol keselamatan di UFC 251. Saat hasilnya keluar, ternyata Burns positif virus corona.

Dengan demikian, Burns harus mundur dari pertarungan melawan Usman. Ini tentu jadi kabar yang tak ideal karena UFC 251 merupakan event perdana dalam rangkaian Fight Island di Pulau Yas, Abu Dhabi.
Baca juga: Video Kenangan Khabib dengan Sang Ayah yang Bikin Mewek

Usai Jeka Saragih Guncang UFC, Eperaim Ginting Hadapi Petarung Irlandia di Cage Warriors

Pun, karena Burns mundur, Usman kemungkinan besar tak akan tampil pula. Pertarungan keduanya, bakal dijadwalkan ulang. Begitu laporan MMA Junkie.

Bukan cuma Burns yang dinyatakan positif virus corona. Tapi, kakak sekaligus anggota cornerman, Herbert Burns, bersama pelatihnya, Greg Jones, juga terinfeksi virus corona.
Fransino Tirta (kiri) dalam pertarungan melawan Herbert Burns dari Brasil

Faktor Keselamatan di Tabox Competition Terjamin

Rekan satu tim Burns, serta juara ONE Championship, Aung La N Sang, juga terinfeksi virus corona. Justru, kabar Burns terinfeksi virus corona pertama kali muncul dari N Sang.
Baca juga: Tanggapan McGregor Tahu Ayah Khabib Nurmagomedov Wafat

Usman belum diketahui kabarnya, apakah ikut terinfeksi atau tidak. Tapi, yang pasti Usman belum berada dalam pesawat menuju Abu Dhabi bersama Burns.

Mantan juara kelas berat UFC Mark Coleman

Selamatkan Orangtua dari Kebakaran, Mantan Petarung UFC Mark Coleman Kritis di RS

Sang champion UFC dan mantan juara kelas berat Mark Coleman diberitakan baru saja dilarikan ke rumah sakit dan kini tengah kritis, setelah berhasil menyelamatkan orangtua

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2024