Duel Panas Kamaru Usman Vs Jorge Masvidal di UFC 251 Makin Nyata

Juara kelas welter UFC, Kamaru Usman
Sumber :
  • MMA Fighting

VIVA – Partai impian dalam perebutan sabuk juara kelas welter Ultimate Fighting Championship, antara Kamaru Usman melawan Jorge Masvidal, hampir mendekati kenyataan. Setelah Gilbert Burns dinyatakan tak bisa bertarung karena terinfeksi virus corona COVID-19, Masvidal datang dan siap menjadi petarung pengganti.

Selamatkan Orangtua dari Kebakaran, Mantan Petarung UFC Mark Coleman Kritis di RS

Negosiasi antara UFC dengan Masvidal sudah digelar. Ada sinyal positif yang muncul dari negosiasi kilat ini.

Dari bocoran yang berkembang, Masvidal sudah menyatakan sepakat bertarung setelah sempat mengumumkan kesediaan lewat akun twitternya, meski hanya mendapat pemberitahuan sekitar tujuh hari dari waktu pertarungan.

Pengakuan Legenda MMA Royce Gracie Setelah Memeluk Agama Islam

Secara kondisi fisik pula, Gamebred juga dinyatakan fit, tak terinfeksi virus corona. Maka dari itu, duel antara Usman versus pemegang sabuk The Baddest M*th*rf*ck*r UFC itu tak terhindarkan.
Petarung UFC, Jorge Masvidal

"Saya bisa katakan, negosiasi sudah berlangsung sekarang, arahnya positif. Saga yang berlangsung bakal terwujud, justru malah mengarah ke hal positif di menit-menit akhir. Tinggal, beberapa detail saja yang harus diselesaikan," kata jurnalis MMA papan atas Amerika Serikat, Ariel Helwani, dilansir Bloody Elbow.

Usai Jeka Saragih Guncang UFC, Eperaim Ginting Hadapi Petarung Irlandia di Cage Warriors

Detail yang dimaksud ternyata hanya soal prosedur tes virus corona untuk kesekian kalinya. Sebelum terbang ke Abu Dhabi, Usman dan Masvidal harus diuji lagi agar dinyatakan bebas sepenuhnya dari virus corona.

Mereka juga wajib melakoni tes lanjutan saat tiba di Abu Dhabi agar hasilnya meyakinkan.

Pastinya menarik, karena duel ini bisa jadi yang termahal di UFC hingga awal semester kedua 2020. Sebab, sebelumnya Masvidal sempat ngoceh karena merasa bayarannya dari UFC kurang. Bisa jadi, partai melawan Usman telah membuat standar bayarannya meningkat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya