Calon Lawan Kamaru Usman Bertambah, Saingan Berat Jorge Masvidal

Petarung UFC, Colby Covington
Sumber :
  • MMA Junkie

VIVA – Calon lawan juara kelas welter Ultimate Fighting Championship, Kamaru Usman, bertambah. Setelah Jorge Masvidal, giliran Colby Covington yang diisukan bakal menggantikan pos Gilbert Burns.

Selamatkan Orangtua dari Kebakaran, Mantan Petarung UFC Mark Coleman Kritis di RS

Usman memang seharusnya bertarung melawan Burns di UFC 251, 11 Juli 2020 mendatang. Namun, Burns terpaksa menarik diri dari pertarungan karena terbukti positif virus corona COVID-19.

UFC sudah bernegosiasi dengan Jorge Masvidal soal kemungkinan jadi lawan baru Usman. Namun, detail kecil lainnya seperti hasil tes virus corona belum muncul sehingga bisa saja Masvidal gagal pula jadi lawan Usman.

Pengakuan Legenda MMA Royce Gracie Setelah Memeluk Agama Islam

Di tengah situasi tak pasti, Covington menawarkan diri untuk bertarung melawan Usman. Dia rela naik ke atas oktagon, meski cuma mendapat pemberitahuan beberapa hari saja untuk bertarung.

Motifnya, tentu balas dendam. Karena, Covington pernah kalah KO dari Usman di UFC 245.

Usai Jeka Saragih Guncang UFC, Eperaim Ginting Hadapi Petarung Irlandia di Cage Warriors

"Saat itu, performa saya tak baik karena keracunan makanan. Apalagi, wasit bertindak ceroboh dengan keputusannya yang tak bagus. Seharusnya, dia KO di ronde kedua, andai tak pura-pura buah zakarnya terkena serangan saya," kata Covington dilansir MMA Junkie.

"Dia juga sempat berpura-pura matanya kena colok. Ah, banyak keputusan merugikan," lanjutnya.

Covington yakin kali ini lebih kompetitif karena sudah menyiapkan diri dengan baik. Pun, dia begitu yakin bisa menang atas The Nigerian Nightmare meski cuma beberapa hari berlatih.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya