Dihina Wilder, Mike Tyson Malah Bongkar Cara Musnahkan Tyson Fury

Petinju legendaris dunia, Mike Tyson
Sumber :
  • The Independent

VIVA – Legenda tinju dunia kelas berat, Mike Tyson memberi bocoran kepada petinju asal Inggris, Deontay Wilder untuk menghancurkan Tyson Fury. Wilder dijadwalkan bakal menjalani trilogi dengan Fury pada 19 Desember 2020.

Siap-siap! Mike Tyson Kembali Naik Ring, Siapa Lawannya?

Itu kesempatan bagi Wilder untuk kembali merebut sabuk juara kelas berat versi WBC yang sebelumnya dirampas Fury pada 22 Februari 2020 lalu. 

Petinju berjuluk The Bronze Bomber itu kalah Technical Knockout (TKO) di ronde ketujuh. Wasit menghentikan duel setelah menganggap kondisi Wilder tak mampu lagi melanjutkan pertarungan.

Jarang Terdengar, Berikut Arti Nama Islam Mike Tyson

Aksi Tyson membocorkan cara untuk mengalahkan Fury tentu menjadi pertanyaan. Pasalnya, Wilder baru-baru ini meremehkan kemampuannya. Pernyataan kontroversial itu diucapkan Wilder dua kali.

Petinju Deontay Wilder.

Mike Tyson Punya Nama Islam, tapi Kok Enggak Sepopuler Muhammad Ali?

Pada 2018 ketika ia masih berstatus juara WBC, Wilder sesumbar bisa mengalahkan Mike Tyson. Wilder menyatakan, Mike Tyson di masa jayanya sekalipun tidak akan mampu menang atas dirinya.

Baru-baru ini, Wilder juga menyatakan hal serupa. Namun, pernyataan itu dia ungkapkan bukan langsung ke Tyson. Tapi, dia mengatakannya karena kepercayaan dirinya dibungkam petinju legendaris Inggris, Lennox Lewis.

Saya tinggi dan tubuh saya atletis. Saya memiliki pukulan yang keras dan cepat. Saya memiliki semuanya yang menguntungkan saya bertarung. Itu memiliki peran yang besar sebagai petinju," kata Wilder.

Semakin brutal dan percaya diri, Wilder bahkan menegaskan Tyson dan Lewis pun tak akan mampu melawannya. 

"Bukan tidak menghormati Mike Tyson. Di zamannya dia memang yang terbaik, tapi sekarang adalah era baru. Tidak ada petarung lawas mampu mengalahkan petinju masa kini. Lihat saja teknologi yang kita rasakan saat ini," ucapnya.

Petinju juara kelas berat, Tyson Fury.

Tyson tampaknya tidak mempermasalahkan ucapan Wilder itu. Dia malah membuka rahasia bagaimana bisa mengalahkan Fury. 

"Cara melawan seseorang seperti Tyson Fury adalah Anda harus agresif, sering menggerakkan kepala, dan sulit ditebak. Karena jika berdiri dan diam melawan pria seukuran itu, Anda adalah sasaran empuk," kata Tyson, dikutip The Sun.

"Anda harus menyerang dari berbagai sudut dan tetap menjaga jarak dari pukulannya," sambung pemegang rekor juara dunia termuda itu.

Baca Juga:

Seberapa Ganas Wilder, Berani Pecundangi Mike Tyson dan Lennox Lewis?
Menguak Fakta, 1 Pebulutangkis Indonesia Tak Dijajah Raksasa China
Mike Tyson Tak Dianggap Penghancur Manusia, Cuma Pemain Film Komedi

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya