Mengerikan, Ketika Mike Tyson Bikin Petinju Polandia Serasa di Neraka

Peter McNeeley saat dikalahkan Mike Tyson
Sumber :
  • Boxing News

VIVA – Mike Tyson merupakan salah satu petinju legendaris yang paling mengerikan. Selama kariernya, ia mencatatkan 58 pertarungan dengan menang 44 kali dan hanya kalah enam kali.

Siap-siap! Mike Tyson Kembali Naik Ring, Siapa Lawannya?

Mike Tyson sukses mengawinkan titel kelas berat WBA, WBC, dan IBF dan mencatatkan rekor sebagai juara dunia termuda yang diraihnya saat masih berusia 20 tahun pada tahun 1986. Rekor itu masih terjaga keharumannya hingga saat ini.

Di antara 44 kemenangannya yang fantastis, satu pertarungan yang tak akan pernah terlupakan adalah ketika Tyson menghadapi Andrew Golota di The Palace, Michigan, 20 Oktober 2000.

Jarang Terdengar, Berikut Arti Nama Islam Mike Tyson

Bagaimana tidak, Golota ketakutan ketika pukulan Mike Tyson mengenai wajahnya. Di ronde pertama, petinju asal Polandia itu langsung tersungkur. 

Mike Tyson Punya Nama Islam, tapi Kok Enggak Sepopuler Muhammad Ali?

Dia memang berhasil bangkit, namun bukan untuk melanjutkan pertarungan, Golota meminta kepada pelatinya untuk menyerah. Namun, pelatih Golota , Al Certo menolak permintaan konyol itu. "Hentikan pertarungan," kata Golota sebanyak dua kali.

Dengan sangat terpaksa, Golota melanjutkan ronde kedua. Kejadian sama pun terulang, Dia kembali tumbang karena pukulan Tyson. Golota kembali bangkit dan bisa menyudahi ronde kedua.

Namun tak lama setelah itu, ia kembali meminta kepada pelatihnya untuk menhgentikan pertarungan. Keputusan Golota sudah bulat untuk menyerah meski Certo mencoba meyakinkannya.

Ternyata, keputusan Golota untuk menyerah membuat penonton kecewa. Akhirnya ia diserang penonton oleh lemparan sampah dan sorakan. Golota tak tahan dan langsung berlari menuju ruang ganti.

"Saya sempat kecewa ketika Golota menyerah. Pada saat pertarungan dihentikan, saya tidak menyadari betapa terlukanya dia," kata Certo, dikutip Sportbible.

"Sekarang telah menjadi perhatian saya bahwa Andrew menderita beberapa cedera. Jelas, kesehatan seorang pejuang diprioritaskan daripada melanjutkan pertandingan tinju," sambungnya.

Di sisi lain, Tyson baru-baru ini mengakui bahwa sebelum pertarungan melawan Golota, ia mengisap ganja. "Saya sudah mengisap ganja cukup lama. Saya hanya melakukannya satu kali saat pertarungan. Ketika melawan Golota, itu satu-satunya saya mengisap ganja dan kemudian bertarung,” kata Tyson.

Baca Juga:

Ganas, Ancaman Mengerikan Monster Tua UFC untuk Petr Yan
Sadis tapi Bucin, Bek Timnas U-23 Kasih Kado Pacar Mobil Rp1 Miliar
Menguak Fakta, Malaikat Cinta Penyelamat Mike Tyson dari Lembah Seks
Duh, Bidadari Bulutangkis Australia Peras Keringat Bikin Gemetar

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya