Ejekan Kamaru Usman ke Jorge Masvidal: Kelakuannya Kayak ABG Labil

Juara kelas welter UFC, Kamaru Usman
Sumber :
  • MMA Fighting

VIVA – Munculnya Jorge Masvidal menggantikan Gilbert Burns, memunculkan pertanyaan di benak juara kelas welter Ultimate Fighting Championship, Kamaru Usman. Kesediaan Masvidal menggantikan Burns, menurut Usman, menunjukkan sikap Masvidal yang tak punya pendirian alias labil macam anak baru gede (ABG) yang masih bingung mencari identitasnya.

Selamatkan Orangtua dari Kebakaran, Mantan Petarung UFC Mark Coleman Kritis di RS

Sebelum duel melawan Usman, Masvidal sempat menyuarakan perlawanan terhadap UFC. Gamebred melayangkan serangan frontal terhadap UFC dengan menyebut bayaran petarung berada di bawah standar.

Karena isu ini, Masvidal menarik diri dari negosiasi berduel melawan Usman yang sudah berjalan sejak akhir 2019 lalu. Usman sempat berpikir, Masvidal tak akan jadi lawannya sampai kapan pun.
Baca juga: Mulut Comel Jorge Masvidal Jadi Target Kamaru Usman

Pengakuan Legenda MMA Royce Gracie Setelah Memeluk Agama Islam

Tapi, saat Burns mundur karena terbukti positif virus corona COVID-19, Masvidal tiba-tiba muncul dan secara sukarela mau tarung.
Petarung UFC, Jorge Masvidal

"Saya sudah bilang, dia yang selalu mengeluh, menyarankan agar petarung dibayar lebih, perlu ini, dan itu. Tapi, ada satu hal yang bisa membuatnya mendapat uang lebih, tebak, dia bilang mau keluar. Tiba-tiba, dia tanda tangan kontrak, lalu bertarung. Mana persatuan yang diagungkan? Kok hilang? Ini menunjukkan dia cuma mementingkan diri sendiri," kata Usman dalam UFC 251 Virtual Media Day, Jumat 10 Juli 2020.

Usai Jeka Saragih Guncang UFC, Eperaim Ginting Hadapi Petarung Irlandia di Cage Warriors

Usman tak peduli, Masvidal jadi lawannya. The Nigerian Nightmare merasa Masvidal hanya petarung biasa yang numpang lewat dalam karier profesionalnya di MMA.
Baca juga: Ngeri, Masvidal Siapkan Pukulan Super Mau Kirim Usman ke Planet Lain

Dan, menghadapi Masvidal di atas arena bukan persoalan yang besar. Usman yakin bisa mengatasinya dengan mudah.

"Saya akui Jorge petarung bertalenta. Fakta bicara, 2019 menjadi era keeemasannya. Tapi, saya rasa Gilbert lebih tangguh ketimbang dia. Gilbert, saat kami berlatih bersama, begitu kuat, ulet, pria yang tangguh. Namun, ini pertarungan yang orang-orang inginkan, idamkan. Saya akan membuatnya jatuh," tegas Usman.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya