620 Atlet yang Lolos di Wimbledon 2020 Tetap Menerima Bayaran
Sabtu, 11 Juli 2020 | 10:28 WIB

620 Atlet yang Lolos di Wimbledon 2020 Tetap Menerima Bayaran

Turnamen Wimbledon dibatalkan karena COVID-19
Logo Grand Slam Wimbledon
Photo :
  • twitter.com/Wimbledon/

Logo Grand Slam Wimbledon

VIVA – Wimbledon tetap akan memberikan uang kepada petenis yang seharusnya bermain untuk turnamen Grand Slam tersebut.  Wimbledon 2020 dibatalkan karena pandemi virus corona COVID-19. 

The All England Club, penyelenggara turnamen Wimbledon akan mengumumkan tetap akan membayar 620 petenis yang bermain di Wimbeldon 2020 ini. Dikutip dari ESPN, pihak penyelenggara setidaknya harus mengeluarkan uang £10 juta (Rp181 miliar), untuk tetap membayar atlet tenis tersebut. 

Turnamen Grand Slam Wimbledon seharusnya berlangsung pada 29 Juni-12 Juli, tapi kemudian dibatalkan. Tidak seperti turnamen grand slam lainnya, pihak Wimbledon sendiri sudah mengasuransikan turnamen tersebut. 

Sehingga jika ada masalah seperti pembatalan, maka tidak akan memberikan dampak terhadap finansial mereka. 

Wimbledon

"Kami senang dengan polis asuransi kami, yang memungkinkan kami untuk mengenali dampak dari pembatalan ini. Dan kami sekarang dalam posisi untuk menawarkan pembayaran ini sebagai hadiah atas kerja keras yang telah mereka investasikan. Di mana mereka berhasil lolos ke Kejuaraan 2020," kata Chief Executive, Richard Lewis. 

Ini adalah pembatalan pertama kali untuk Grand Slam Wimbledon sejak perang dunia pada 1945. Dan ini juga pertama kalinya sejak 1877 Wimbledon tidak dimainkan saat dalam keadaan damai (tidak ada perang).