Hamilton Pole Position di GP Styrian, Eks Rekan Sean Gelael Kecelakaan

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton
Sumber :
  • Crash.net

VIVA – Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, dipastikan start terdepan dalam Formula 1 Grand Prix Styrian di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu 12 Juli 2020. Dalam sesi kualifikasi Sabtu 11 Juli 2020, Hamilton mampu keluar sebagai yang tercepat.

Gaji Fantastis Lewis Hamilton di Ferrari

Hamilton berhasil mencatatkan waktu terbaik satu menit 19,273 detik. Di belakangnya, ada pembalap Red Bull, Max Verstappen, yang berjarak 1,216 detik darinya.

5 Pelatih Banyak Menang di Premier League, Elkan Baggott Enggak Muluk-muluk

Sementara, Carlos Sainz, pengemudi McLaren akan start dari posisi ketiga dan rekan setim Hamilton, Valtteri Bottas, mengawali balapan dari posisi empat karena berselisih 1,428 detik.

Lewis Hamilton Joins Ferrari After 11 Years with Mercedes

Kualifikasi sejatinya masih diganggu dengan hujan. Hamilton mengaku sesi kualifikasi begitu berat karena kondisi alam yang cukup mengganggu.

"Hari yang rumit. Anda tak bisa melihat sepanjang waktu, ke mana mobil ini mau dibawa. Saya punya satu momen penting, semua sudah terencana, dan bisa dikendalikan," kata Hamilton usai kualifikasi dilansir situs resmi F1.

Hujan membuat lintasan menjadi begitu licin. Dampaknya, beberapa pembalap mengalami kecelakaan dan salah satunya adalah mantan rekan satu tim Sean Gelael, Antonio Giovinazzi, karena mobilnya berputar dan terdampar hingga ke luar lintasan.
Pembalap Alfa Romeo Racing, Antonio Giovinazzi

Giovinazzi sudah mencoba memaksakan mobilnya ke pit. Namun, tak bisa karena kerusakannya begitu parah.

Lewis Hamilton (Instagram/LewisHamilton)

Lewis Hamilton's Salary in Ferrari Revealed

Lewis Hamilton's transfer to Ferrari is keeping spirits high. It was previously reported that the Briton would be cut back against his salary at Mercedes.

img_title
VIVA.co.id
4 Februari 2024