Penyesalan Djokovic Usai Hantam Wasit dengan Bola

Petenis Serbia, Novak Djokovic
Sumber :
  • Robert Deutsch-USA TODAY Sports

VIVA – Petenis unggulan teratas di US Open 2020, Novak Djokovic meminta maaf setelah secara tidak sengaja memukul bola ke arah hakim garis. Insiden itu terjadi saat Djokovic menghadapi petenis asal Spanyol, Pablo Carreno Busta di babak keempat US Open, Senin, 7 September 2020. 

Simpati Andy Murray Buat Naomi Osaka yang Dicemooh Penonton

Djokovic memang agak kesulitan saat menghadapi Busta tersebut di Arthur Ashe Stadium, New York. Petenis asal Serbia tersebut merasa kesal karena saat itu ia tertinggal 5-6 dari Busta. 

Djokovic lantas mengambil bola dari sakunya dan memukulnya ke arah belakang. Bola tersebut kemudian mengenai hakim garis perempuan. 

Kemenangan ke-400 Rafael Nadal

"Saya sangat menyesal dengan apa yang terjadi dengannya. Karena saya stres," kata Djokovic dikutip dari BBC. 

"Saya kemudian memeriksa hakim garis tersebut dan mereka mengatakan kepada saya jika ia baik-baik saja. Saya sangat menyelas, sangat tidak disengaja, saya sangat salah," tambahnya. 

Absen di Australia Open, Novak Djokovic Bisa Pertahankan French Open

Baca juga: Djokovic Didiskualifikasi dari US Open, Gara-gara Hantam Bola ke Wasit

Petenis Serbia, Novak Djokovic

Akibatnya Djokovic pun kemudian didiskualifikasi dari turnamen Grand Slam US Open. Tidak hanya itu saja, Djokovic juga kehilangan poin di turnamen US Open tersebut dan juga ia akan didenda. 

"Mengenai diskualifikasi, saya harus mengatasi kekecewaan saya dan menjadikan ini semua pelajaran," jelasnya. 

"Saya meminta maaf kepada US Open dan semua orang atas perilaku saya. Saya sangat berterimkasi kepada tim dan keluarga saya karena telah menjadi pendukung saya. Dan juga penggemar saya yang selalu ada untuk saya," kata petenis berusia 33 tahun ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya