VXRun, Kompetisi Lari Sambil Berdonasi untuk Pendidikan

Pelari marathon
Sumber :
  • dok.ist

VIVA – Pandemi virus corona COVID-19 tidak boleh mencegah kita untuk berolahraga lari. Oleh karena itu Dyandra Promosindo memberikan terobosan dengan menyelenggarakan Virtual Experience Sport (VXSport) yang hadir untuk masyarakat agar terus aktif berolahraga.

Pelari Ultra Inggris Jasmin Paris Jadi Wanita Pertama dalam Sejarah Taklukkan Barkley Marathon

Olahraga yang akan hadir adalah adalah Virtual Experience Run (VXRun), mengusung tema “Nusantara Energy Run (Series)” acara lari secara virtual ini berlangsung pada tanggal 1 – 30 September 2020. Kegiatan ini tidak hanya untuk para komunitas lari, tapi juga mereka yang senang olarhaga lari. 

Presiden Direktur Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh, berharap kegiatan tersebut akan megobati kerinduan para pecinta lari di Indonesia. Apalagi banyak event lari yang ditunda karena pandemi COVID-19 tersebut. 

Pelari Asal Sulsel Syamsuddin Juara Indonesia Race 2024

"Di masa pandemi sekarang, kami dituntut untuk kreatif agar bisa tetap menyelenggarakan event olahraga, sehingga lahirlah VXSport 2020 ini," kata Hendra saat sesi konferensi pers melalui Zoom, Senin, 7 September 2020. 

VXRun 2020

Gandeng BTN, Pemprov DKI Siap Gelar Jakarta International Marathon 2024

Baca juga: Pelari Nasional Sambut Baik Olahraga Lari Secara Virtual

VXRun 2020 adalah lomba lari virtual yang terbagi menjadi dua kategori 15 KM dan 45 KM. Nantinya akan dibagi tiga seri. 

Seri 1, 1-30 September, Seri 2, 23 September-15 Oktober dan Seri 3, 23 Oktober-15 November. Untuk mengikuti kegiatan tersebut, peserta harus membayar registrasi. 

Rp250.000 untuk jarak 15 KM, dan 45 KM sebesar Rp500.000. Nantinya uang tersebut sebagian akan didonasikan ke sektor pendidikan. 

"Selain mengajak masyarakat untuk terus sehat, kami juga akan memberikan donasi kepada sahabat-sahabat kita yang masih kesulitan di bidang pendidikan. Disini kami mengajak para runners untuk terus berolahraga dan beramal dengan cara mengikuti program VXRun," tambahnya.

Sementara itu, komunitas lari pun menyambut bagi dengan adanya kegiatan tersebut. Salah satunya adalah dari IndoRunners. 

"Saat ini konsep acara lari virtual seperti VXSport menjadi pemicu yang baik untuk terus berolahraga demi menjaga daya tahan tubuh saat ini, dan selaras dengan anjuran pemerintah," kata Yomi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya