Tanpa Djokovic dan Federer, Peluang Emas Dominic Thiem Juara US Open

Petenis asal Austria, Dominic Thiem.
Sumber :
  • twitter.com/usopen

VIVA –  Petenis asal Austria, Dominic Thiem berhasil melaju ke perempatfinal US Open 2020. Thiem menaklukkan petenis Kanada, Felix Auger-Aliassime dengan skor 7-6 (4), 6-1, 6-1  di Flushing Meadows, Selasa pagi WIB, 8 September 2020.

Tak Lagi Muda, Novak Djokovic Bidik Sejarah Baru di Final Wimbledon

Thiem yang berstatus sebagai unggulan kedua, berpeluang besar merebut gelar US Open. Sebab, untuk kali pertama sejak 2004, perempatfinal turnamen Grand Slam tak dihadiri "Big Three", salah satu dari Roger Federer, Rafael Nadal, maupun Novak Djokovic. Ini juga mengakhiri 13 turnamen beruntun yang dijuarai salah satu dari tiga petenis tersebut.

Novak Djokovic Bidik Rekor Roger Federer di Wimbledon 2023

Djokovic yang berstatus sebagai unggulan pertama US Open, harus tersingkir usai didiskualifikasi. Itu terjadi saat Djokovic menghadapi petenis asal Spanyol, Pablo Carreno Busta di babak keempat US Open, Senin, 7 September 2020. 

Djokovic memang agak kesulitan saat menghadapi Busta di Arthur Ashe Stadium, New York. Petenis asal Serbia tersebut merasa kesal karena saat itu ia tertinggal 5-6 dari Busta. 

Perpisahan Haru Roger Federer di Laver Cup, Nadal Ikut Menangis

Djokovic lantas mengambil bola dari sakunya dan memukulnya ke arah belakang. Bola tersebut kemudian mengenai hakim garis perempuan. 

(Baca juga: Penyesalan Djokovic Usai Hantam Wasit dengan Bola)

Sementara itu, Nadal absen di US Open karena ketakutan terhadap pandemi virus corona. Federer menjalani operasi lutut dan harus absen di turnamen ini.

"Tak ada masalah sama sekali, apakah di sini ada 'Big Three' atau tidak," kata Thiem dilansir Daily Mail.

"Semua orang ingin merebut trofi. Tak masalah siapa yang mereka kalahkan," tegasnya.

Di perempatfinal, Thiem akan menghadapi unggulan nomor 21 atas Australia, Alex de Minaur. Thiem diunggulkan melaju ke semifinal.

Sementara itu, dari sektor putri, petenis tuan rumah Serena Williams melaju ke perempatfinal. Serena menekuk petenis Yunani, Maria Sakkari dengan skor 6-3, 6-7 (6-8), 6-3. Di babak selanjutnya, Serena menghadapi petenis Bulgaria, Tsvetana Pironkova.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya