Bertepatan Haornas 2020, Milo Gelar Lomba Lari Virtual

Milo Virtual Run 2020
Sumber :
  • Milo Virtual Run 2020

VIVA – Hari Olahraga Nasional menjadi momen untuk membangkitkan lagi gairah olahraga Tanah Air. Itulah semangat yang ingin disampaikan oleh lomba lari bertajuk Milo Virtual Run 2020.

Pelari Indonesia, Malaysia Hingga Amerika Siap Bertarung di Trail of The Kings Danau Toba 2024

Bertepatan dengan Haornas ke-37 yang jatuh pada 9 September 2020, Milo Virtual Run resmi dibuka. Rencananya, akan ada dua kategori yang bakal dilombakan, yakni 10k dan 3k Family Run.

Ini adalah kali pertama Milo mengadakan event virtual run karena adanya pandemi virus corona COVID-19. Sebelumnya, Milo selalu mengadakan lomba lari secara besar-besaran di jalan.

Pemred tvOnenews.com, Jurnalis Pertama Indonesia Peraih Six Star World Marathon

"Kebahagiaan bagi kami mendukung kegiatan Kementerian Pemuda dan Olahraga dalam merayakan Haornas. Bertepatan dengan Haornas, kami meluncurkan Milo Indonesia Virtual Run untuk mendukung anjuran Kemenpora dalam mengajak masyarakat terus berolahraga," ungkap Presiden Direktur Nestle Indonesia, Ganesan Ampalavanar, dalam webinar, Rabu 9 September 2020.

Kendati tak digelar seperti tahun-tahun sebelumnya, tapi antusiasme para peserta tetap membeludak. Mulai dari Sabang hingga Merauke.

Sudah Video Call, Penyerang Label Eropa Bakal Perkuat Timnas Indonesia?

Bedanya, pada Milo Virtual Run 2020, para peserta bisa merekam aktivitas lari di tempat masing-masing yang hasilnya bisa dikumpulkan pada 9-20 September 2020.

"Ini adalah lomba lari serentak yang digelar dari Sabang sampai Merauke namun tetap mematuhi protokol kesehatan dan bisa dilakukan di mana saja. Dan setiap 100 pendaftaran, kami akan menyumbangkan satu set perlengkapan olahraga yang total akan berdampak pada 50 ribu anak sekolah di Indonesia," tutur Bussiness Executive Officer Beverages Nestle Indonesia, Mirna Tri Handayani.

Lebih lanjut, kegiatan ini juga mendapat dukungan penuh dari Kemenpora. Diungkapkan oleh Deputi 3 Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora, Raden Isnanta, Milo Virtual Run 2020 sesuai dengan tema Haornas, yakni Sport Science, Sport Tourism, dan Sport Industry.

"Ini merupakan sebuah terobosan di era pandemi. Momentum Haornas salah satunya mengajak kita berolahraga. Yang kedua mengajak kita memanfaatkan sport science untuk berolahraga agar hasil lebih efektif. Dan yang ketiga mengajak kita meningkatkan sport tourism dan industri," ucap Isnanta.

Bagi yang ingin mengikuti event ini, pendaftaran masih dibuka hingga 18 September 2020 melalui situs www.milo.co.id.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya