Juara US Open 2020 Naomi Osaka Absen di French Open

Naomi Osaka juara US Open usai hancurkan Victoria Azarenka
Sumber :
  • wtatennis.

VIVA – Juara tunggal putri US Open 2020, Naomi Osaka absen di turneman Grand Slam Perancis Terbuka, karena cedera. French Open akan dimulai pada 27 September mendatang. 

Kalah di Semifinal French Open 2024, Titik Balik Chico Aura Usai Cedera

Akhir pekan lalu, Osaka sukses meraih US Open atau gelar ketiga kalinya Grand Slam, setelah mengalahkan Victoria Azarenka dalam tiga set, 1-6, 6-3 dan 6-3 di New York, Amerika Serikat.  

"Saya tidak bisa bermain di French Open," kata Osaka dikutip dari BBC

Fajar/Rian Tumbang, Chico Aura Satu-satunya Wakil Indonesia di Semifinal French Open 2024

"Cedera hamstring saya masih sakit, dan saya tidak punyak cukup waktu untuk bermain di tanah liat. Kedua turnamen ini terlalu dekat satu sama lain bagi saya," tambahnya. 

Saat menghadapi Azarenka, kaki Osaka sebenarnya sudah terbungkus plester. 

Kandaskan Anders Antonsen, Chico Aura Tembus Semifinal French Open 2024

Petenis Jepang, Naomi Osaka

Osaka saat ini berada di peringkat tiga dunia. Petenis asal Jepang ini  berhasil menjuari Australia Terbuka 2019. Sebelumnya di tahun 2018, Osaka berhasil meraih gelar US Open.  

Namun sayangnya, Osaka tidak pernah berhasil melampaui putaran ketiga di Roland Garros tersebut. 

Sementara itu, petenis nomor satu dunia tunggal putri, Ashleigh Barty mengumumkan tidak akan turun di Perancis Terbuka. Juara bertahan ini mundur karena alasan pandemi virus corona COVID-19. 

Penyelenggara French Open juga memangkas jumlah penonton yang diizikan untuk melihat langsung turnamen tersebut. Setiap hari hanya boleh 5000 penonton yang datang, hal ini karena melonjaknya angka COVID-19 di Perancis. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya