Usai Raih WTP, Kemenpora Dapat Penghargaan Lagi

Menpora, Zainudin Amali
Sumber :
  • instagram.com/kemenpora/

VIVA – Setelah meraih predikat WTP Wajar Tanpa Perkecualian dari BPK RI, Kementerian pemuda dan olahraga (Kemenpora) mendapatkan penghargaan dari Menteri Keuangan (Menkeu) RI Sri Mulyani Indrawati.

Meski Sudah Malam, Maarten Paes Hadiri Rapat Kerja Komisi X DPR Pakai Baju Kerah Timnas Indonesia

Penghargaan itu diberikan pada puncak acara Rakernas Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2020 yang dilakukan secara daring, Selasa 22 September 2020.

Menpora Berniat Ajukan Surabaya jadi Lokasi Pembukaan Piala Dunia U-20

37 Pemain Diaspora Dicoba untuk Timnas Indonesia U-16

Menpora, Zainudin Amali, mengikuti acara tersebut secara virtual. Bagi Kemenpora sebuah kehormatan karena bersama beberapa K/L dan Pemdakabkot mereka mendapatkan penghargaan kategori Pelaporan Keuangan Tahun 2019 memperoleh WTP.

Amali menyatakan bahwa dengan pencapaian ini merupakan motivasi bagi Kemenpora untuk meningkatkan Tata Kelola dan Reformasi Birokrasi menjadi lebih baik lagi.

Tingkatkan Prestasi Pemuda dan Olahraga Nasional, Menpora RI dan Dispora DKI Berkolaborasi

"Hasil memuaskan yang diraih oleh Kemenpora, atas predikat WTP menjadi hal yang harus terus dipertahankan dan menjadi tanggung jawab atas keuangan negara yang masuk dalam anggaran Kemenpora," ucap Amali.

Sementara Sri Mulyani berharap kepada Kemenpora dan Pemdakabkot untuk dapat mempertahankan status WTP di tahun-tahun berikutnya. 

"Apresiasi dan penghargaan terus kami berikan, bagi yang konsisten 10 kali berturut-turut dapat dijadikan contoh, dan bagi semua yang memperoleh terus pertahankan dan tingkatkan," kata Sri.

"Bagi yang belum, kami terus berharap dapat melakukan langkah-langkah efektif dan terukur dalam menindaklanjuti temuan-temuan sebagaimana yang direview oleh BPK RI sebagai audit eksternal kita," sambungnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya