Manusia Terkuat Bumi Angkat Beban 5 Motor, Akibatnya Bikin Merinding

Lifter Inggris, Eddie Hall
Sumber :
  • The Sun

VIVA – Kisah mengerikan pernah dialami oleh Eddie Hall, pria yang dijuluki manusia terkuat di bumi. Dia hampir kehilangan nyawa ketika mengangkat beban seberat setengah ton. 

Zaidul Akbar: Trik Dapat Manfaat Olahraga Meski Tanpa Olahraga

Itu terjadi di tahun 2016 lalu di Inggris, ketika dia berupaya mengangkat beban tidak masuk akal untuk memecahkan rekor angkat beban paling berat. Upayanya sekaligus demi meraih gelar pria terkuat di bumi. 

Baca juga: Ngilu, Pria Terkuat di Dunia Pecahkan Alat Kelamin Saat Angkat Beban

Keasyikan Nge-Gym, Kepala Deddy Corbuzier Bocor Sampai Dilarikan ke UGD

Ribuan pasang mata melihat Eddie Hall dengan antusias, dia ingin mengalahkan rekor sebelumnya yakni 463 kilogram. Dia menjadi yang paling berani kala itu mengangkat beban yang setara dengan lima motor bebek. 

Tidak disangka, Hall berhasil mengangkatnya. Namun petaka datang setelah itu, dia terjatuh dan pingsan. 

Leher Tertimpa Barbel 60 Kg, Atlet Angkat Beban Tewas

Pembuluh darahnya pecah sehingga darah keluar dari hidung, kuping hingga matanya. Tidak pikir panjang, rekan-rekannya langsung membawa Eddie Hall ke rumah sakit terdekat. 

"Hal itu hampir membunuh saya, tekanan yang luar biasa sehingga membuat saya pingsan. Darah keluar dari hidung, itu sangat berbahaya," kata Hall, seperti dilansir The Sun. 

"Saya tertidur lemas dan melihat ke arah atas. Saya hanya bisa melihat papan iklan di atas dengan bantuan alat pernapasan saya pikir saya akan mati di sana," lanjut dia.  

Tapi rekor 500 kilogram milik Hall belum lama ini dilewati oleh aktor Game of Thrones sekaligus binaragawan asal Islandia, Hafthor Bjornsson. Pada awal Mei 2020, dia memecahkan rekor dengan mengangkat beban 501 kilogram, satu kilogram lebih berat dari beban yang diangkat Hall.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya