Kejuaraan Asia 2011

Tim Voli Putri Intip Kekuatan Lawan di Taiwan

Final Four Proliga
Sumber :
  • Antara/Prasetyo Utomo

VIVAnews - Tim Voli Putri Indonesia akan berlaga pada Kejuaraan Asia di Taiwan, 15-23 September 2011. Pada event ini, Srikandi Indonesia sekaligus ingin memantau kekuatan calon lawannya di SEA Games 2011 mendatang.

Ada dua peserta SEA Games 2011 yang akan tampil pada event ini, yakni Thailand dan Vietnam. Sedangkan satu pesaing kuat lainnya, yakni Filipina dipastikan absen.

Kejuaraan Asia akan diikuti oleh 14 peserta. Selain juara bertahan, Thailand, event ini juga akan diikuti oleh negara-negara kuat seperti Cina, Jepang, Australia, Iran, Korea Selatan, dan Kazakstan.

"Di atas kertas, kekuatan Thailand jauh di atas kami. Thailand merupakan juara Asia, susah bagi kami mengatasi mereka. Yang bisa kami hadapi hanya Vietnam, meskipun berat. Kami akan berusaha,” kata pelatih tim putri Indonesia Viktor Laiyan, Rabu, 14 September 2011.

Di Kejuaraan Asia 2011, Indonesia berada di Grup A bersama Taiwan dan Iran. Di laga perdana, Indonesia akan menghadapi tuan rumah, Kamis 15 September 2011.

Dua tahun lalu, Indonesia hanya mampu finis di posisi 13 dari 14 peserta."Kami akan berusaha untuk memperbaiki peringkat, namun kami juga ingin menambah jam terbang anak-anak,” kata Viktor.

Manajer tim Indonesia, Paulus Waterpauw, menambahkan para pemainnya tidak diberi target khusus dalam kejuaraan ini. "Dengan kejuaraan ini, kita ingin agar para pemain bisa mematangkan kekompakan tim, menambah pengalaman bertanding mereka,” kata Paulus.

Setelah tampil di Taiwan, para pemain akan melanjutkan kiprahnya di Filipina, Oktober mendatang. (irb)

Tidak Fokus Berkendara, Pengendara Motor Tabrak BMW Seri 5
Azizah Salsha dan Pratama Arhan

Viral Curhat Pratama Arhan ke Azizah Salsha Usai Timnas U-23 vs Australia Bikin Gemes Netizen

Usai pertandingan tersebut, ternyata Pratama Arhan langsung curhat kepada sang istri, Azizah Salsha melalui pesan singkat.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024