Jauhari Johan Raih Juara Jakarta International 10K

Jauhari Johan
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/Spt/15.

VIVA.co.id - Untuk kesekian kalinya, Jauhari Johan dari PASI Sumatera Selatan menjadi juara di lomba lari jalan raya Jakarta International 10K 2015 untuk kategori elit nasional putra. Dia menorehkan catatan waktu 31 menit 49 detik.

Sementara itu, gelar juara untuk kategori elit nasional putri berhasil diraih oleh Yulianingsih dari PASI Jawa Timur dengan catatan waktu 37 menit 17 detik.

Keduanya berhak atas hadiah senilai masing-masing Rp40 juta yang diserahkan secara langsung oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat didampingi Presiden Direktur Nestlé Indonesia Rashid Qureshi di Silang Monas Barat Daya, Minggu, 31 Mei 2015.

“Ini merupakan kemenangan saya yang ketujuh di Jakarta International 10K. Saya berharap Pemerintah DKI Jakarta, tentunya didukung oleh Nestlé MILO sebagai sponsor, tetap konsisten menyelenggarakan Jakarta International 10K. Karena semua lapisan masyarakat dapat turut serta dalam lomba ini dan mengampanyekan gaya hidup sehat,” ujar Jauhari Johan di pelataran Monas, Jakarta.

Gelar juara untuk kategori elit internasional putra berhasil diraih oleh pelari asal Kenya, Silas Kiputro dengan catatan waktu 29 menit 31 detik.

Kontingen Indonesia di Pembukaan Olimpiade Makin Ramai

Sementara itu, untuk kategori elit internasional putri diraih oleh pelari asal Ethiopia Atsede Habtamu Besuye dengan catatan waktu 33 menit 22 detik. Para juara untuk kategori elit internasional berhak atas hadiah senilai masing-masing Rp 75 juta.

Jakarta International 10K yang telah diselenggarakan selama 12 tahun ini telah menjadi agenda tahunan Pemerintah DKI Jakarta dalam rangka menyambut hari ulang tahun DKI Jakarta. Tahun ini, Nestlé MILO kembali menjadi sponsor utama Jakarta International 10K untuk keenam kalinya.

Harapan Gubernur

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama atau Ahok memberikan sambutan dalam lomba lari yang diikuti 35 ribu peserta ini. Bisa dikatakan ini menjadi salah satu pesta rakyat dalam bidang olahraga.

"Kita mengetahui bahwa betapa pentingnya olahraga bagi kesehatan. Salah satu kegiatan olahraga yang paling gampang dan murah adalah lari. Untuk itu, melalui kegiatan rutin Jakarta International 10K ini, saya ingin mengajak warga Jakarta untuk terus aktif bergerak," ujar Ahok.

Atlet Rusia Akhirnya Dibolehkan Tampil di Olimpiade 2016

"Selain menggalakkan olahraga, saya juga ingin memberikan edukasi kepada masyarakat Jakarta betapa pentingnya sarapan untuk kebutuhan energi dalam menjalani aktivitas,” kata Ahok.

Ada empat kategori yang diperlombakan, yakni kategori atlet elit internasional, katerori atlet elit nasional, kategori pelajar, dan kategori umum.

Lokasi pelaksanaan lomba ditetapkan di Silang Monas Barat daya sebagai titik start dan finish melintasi Jalan Gajah Mada, Jalan Hayam Wuruk, dan Jalan Medan Merdeka Barat sebagai rute perlombaan.

Acara yang sangat meriah ini dilengkapi dengan berbagai hiburan dan minum susu gratis. Adapula kegiatan panggung hiburan bagi para peserta atau pengunjung monas serta game-game menarik lainnya. (ase)

Atlet jalan cepat Italia, Alex Schwarzer

Pakai Steroid, Juara Olimpiade Dijatuhi Sanksi 8 Tahun

Alex Schwarzer dinyatakan bersalah gunakan steroid.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016