Tontowi/Liliyana Bakal Diarak Keliling Surabaya

Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir menyapa masyarakat Kota Kudus, Kamis 1 September 2016.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Yusuf Nugroho

VIVA.co.id - Puncak peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) akan diselenggarakan di Surabaya, 9 September 2016. Dalam kegiatan itu, rencananya peraih medali emas OIimpiade Rio de Janeiro 2016, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir akan diarak keliling kota Surabaya dan Sidoarjo.

Ketum KONI Minta Panitia Besar PON 2024 Segera Dibentuk

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mengatakan, tujuan untuk mengarak keduanya agar banyak generasi muda yang mencontoh prestasi ganda campuran bulutangkis Indonesia itu. Sehingga, kedepannya banyak yang ingin menjadi atlet, dan mengharumkan nama Indonesia dalam kancah internasional.

“Kita sudah lama kehilangan gairah dalam dunia olahraga. Makanya, tugas kita saat ini adalah menghidupkan kembali gairah itu dengan memberikan contoh yang baik, dan berprestasi,” kata Nahrawi di Surabaya.

Di depan Menpora Gubernur Sumut Paparkan Persiapan PON 2024

Tidak hanya itu, Nahrawi menganggap salah satu peraih medali emas tersebut, Tontowi masih memiliki keterikatan dengan Jawa Timur. Sebab, pebulutangkis yang akrab disapa Owi itu pernah menjadi santri di salah satu pondok pesantren di Kediri.

“Owi pernah menjadi santri di Kediri selama 3 bulan,”kata Nahrawi.

Menpora: Indonesia Resmi Jadi Tuan Rumah ASEAN Para Games

Sementara itu, pemilihan Surabaya sebagai lokasi puncak kegiatan itu dalam rangka mengingatkan masyarakat, jika Surabaya serta Jawa Timur merupakan gudangnya atlet. Tidak hanya itu, Jawa Timur pun menurut Nahrawi hampir saja menjadi tuan rumah ASIAN Games tahun 2018 mendatang.

“Tapi karena sesuatu hal, akhirnya yang menjadi tuan rumah adalah Palembang, dan Jakarta,” ujar Nahrawi.

Skuad Timnas Indonesia U-19 bersama Menpora Zainudin Amali.

Tinjau Latihan Timnas Indonesia U-19, Menpora Sampaikan Pesan Presiden

Menpora Zainudin Amali, meninjau pemusatan latihan atau training centre (TC) hari perdana Timnas Indonesia U-19 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Rabu 2 Maret 2022

img_title
VIVA.co.id
2 Maret 2022