DKI dan Jabar Jor-joran Bonus untuk Atlet PON Berprestasi

Wagub DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat
Sumber :
  • VIVA.co.id/Filzah Adini Lubis

VIVA.co.id - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menjanjikan bonus besar bagi atlet berprestasi di PON XIX 2016, yang akan berlangsung 17 sampai 29 September 2016. Tak mau kalah dari Jawa Barat yang menjanjikan bonus 100 juta bagi peraih medali emas.

Skandal Doping Olahraga Nasional Memasuki Babak Baru

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, mengatakan bonus yang diberikan DKI jauh lebih besar dari Jabar.  "Biarin saja Jawa Barat 100 juta, kita jauh lebih besar dari itulah," kata Djarot usai pelepasan kontingen DKI di Balai Kota, Jakarta, Kamis 15 September 2016.

Meski begitu, Djarot enggan memberberkan berapa nominal bonus yang akan diberikan kepada atlet berprestasi. Sebab, dia tak ingin uang menjadi patokan, namun lebih kepada meraih prestasi setinggi-tingginya.

Alasan Kenapa Bonus Atlet Disabilitas PON 2016 Dipotong

"Jangan hanya dijadikan gengsi daerah. Kami sadar sekarang DKI menjadi sasaran untuk dikeroyok rame-rame untuk tidak jadi juara umum. Kami enggak apa-apa, kami tetap siap memberikan yang terbaik," katanya.

Diapun berharap agar atlet yang berlaga menjunjung tinggi sportifitas, menjaga nama baik DKI Jakarta, dan memupuk rasa persaudaraan. Sebab, Jakarta tidak akan mengerahkan suporter di ajang PON XIX.

Permen Baru Tutup Celah Atlet Berlabel Timnas Main di PON

"Jangan sampai kendur menghadapi tekanan dari lawan, anggap aja sebagai latihan, karena DKI tidak akan kerahkan suporter di sana," kata dia.

(ren)

PRSI DIY

Ingin Kembalikan Kejayaan, Pengurus PRSI DIY Harus Berbenah

Meraih prestasi menjadi tantangan pengurus baru PRSI DIY

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2017