Cara Baru KONI Cari Pelatih Baru yang Handal

Ketua Umum KONI Pusat Tono Suratman
Sumber :
  • koni.or.id

VIVA.co.id – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) melakukan terobosan dengan membentuk perguruan tinggi yaitu Akademi Olahraga Prestasi Nasional (Akornas). Tujuan dibentuknya Akornas adalah untuk membentuk pelatih yang handal dari beberapa cabang olahraga. 

23 KONI Provinsi Satu Suara Soal PON 2016

Ketua Umum KONI Pusat, Tono Suratman, mengatakan apa yang dilakukan ini adalah bagian dari untuk meningkatkan kemampuan atlet hingga pelatih Indonesia. 

Tono mengakui, pihaknya sudah mendapatkan dukungan dari DIKTI, untuk pembentukan perguruan tinggi tersebut. 

Perolehan Medali PON Jomplang, Ini Pernyataan Ketua KONI

"Ini merupakan bentuk kongret kami. Perguruan tinggi yang dibentuk adalah khusus Diploma III. Ada beberapa pertimbangan, salah satunya adalah akan membentuk pelatih yang benar-benar ahli dan terlisensi. Nantinya gelarnya adalah Ahli Madya," kata Tono di Kantor KONI Pusat, Jakarta.

Akornas pada tahun pertama pembentukan akan menumpang terlebih dahulu di Kampus Universitas Negeri Jakarta (UNJ) karena KONI telah bekerja sama dengan kampus tersebut sebelumnya. Pendaftaran mahasiswa baru dimulai 3-15 Oktober dan perkuliahan dimulai 24 Oktober 2016. 

KONI Siapkan Sanksi untuk Pelaku Kericuhan PON 2016

Untuk kuliah perdana tahun ini, Akornas akan dipimpin langsung oleh Tono Suratman. Tahun pertama ini, hanya untuk pembentukan pelatih cabang atletik, renang, taekwondo dan bulutangkis. 

"Materi kuliah akan menyangkut kepemimpinan hingga piskologi olahraga. Ini penting bagi seorang pelatih," jelas Tono.

Ketua Umum KONI Pusat Tono Suratman

KONI Sarankan PSSI Ikuti Pemerintah Soal Lokasi KLB

Menurut Tono, tidak seharusnya tempat pelaksanaan KLB diributkan.

img_title
VIVA.co.id
7 Oktober 2016