Mo Farah dan Usain Bolt Bersaing Menjadi Atlet Terbaik IAAF

Melihat Aksi Pelari Tercepat di Dunia, Usain Bolt.
Sumber :
  • REUTERS/Kai Pfaffenbach

VIVA.co.id – Tiga atlet peraih emas di Olimpiade Rio 2016, Mo Farah (Inggris), Usain Bolt (Jamaika), Caster Semenya (Afrika Selatan) dinominasikan sebagai Athlete Of The Year Award 2016 oleh federasi atletik (IAFF). Mo Farah dinominasikan sebagai atlet pria terbaik. 

1000 Peserta Bakal Ikuti Grid Cardio Rush, Ada Pemain Dewa United

Mo Farah akan bersaing dengan Usain Bolt pada ketegori tersebut. Farah mencatatkan sejarah dengan meraih emas pada lari jarak 5000 meter dan 10.000 meter di Olimpiade Rio. 

Pelari berusia 33 tahun tersebut berhasil mempertahankan tradisi emas sebelumnya. Farah meraih emas di kategori yang sama di Olimpiade London 2012. 

Dimas Seto dan Dhini Aminarti Ajak Puluhan Artis Olahraga Lari dan Donasi

BBC melaporkan, pesaing Farah, Usain Bolt juga tidak kalah hebatnya. Pelari asal Jamaika tersebut merupakan peraih emas sembilan kali di Olimpiade secara beruntun. 

Bolt mematahkan rekor 17 tahun milik Michael Johnson 400 meter saat meraih kemenangan di Rio. Sementara itu, peraih emas 800 meter Caster Semenya dinominasikan sebagai atlet perempuan tahun ini. 

Sukses Digelar, 4 Ribu Pelari Ramaikan Victoria Run 2023

Wanita berusia 25 tahun tersebut memenangkan emas di Olimpiade Rio. Sebelumnya ia meraih perah di Olimpiade London untuk kategori yang sama. 

Pesaing dari Semenya adalah atlet asal Ethiopia, Almaz Ayana. Ia berhasil memecahkan rekor catatan waktu rekor 10.000 meter dengan lebih dari 14 detik. 

Sementara itu, pengumuman pemenang akan diumumkan oleh IAAF pada Desember mendatang di Monaco.  
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya