Ultah KONI ke-78, Ketum Perkenalkan Akornas

Perayaan ulang tahun Koni ke-78.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Radhitya Andriansyah

VIVA.co.id - Dalam rangka peringatan hari ulang tahun yang ke-78, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) mengadakan acara syukuran yang digelar di Gedung Serba Guna Gelora Bung Karno, Rabu 19 Oktober 2016.

6 Tips Jaga Stamina Saat Puasa Ramadhan, Jangan Sungkan untuk Olahraga Ringan

Dalam kesempatan ini, turut hadir Ketua Umum KONI Pusat, Mayjen (Purn) Tono Suratman, Wakil Ketum KOI Muddai Madang, Kasatlak Prima Letjen (Purn) Ahmad Sutjipto, serta perwakilan KONI daerah, dan perwakilan Pengurus Pusat (PP) dan PB (Pengurus Besar) cabang-cabang olahraga.

"Momentum perayaan ultah KONI kali ini sangat istimewa, karena tepat setelah gelaran PON XIX 2016. Kita juga berada di tengah-tengah momen jelang SEA Games 2017 dan Asian Games 2018. Dengan perjalanan panjang, KONI tetap berusaha untuk memberikan yang terbaik bagi olahraga Indonesia," ujar Tono Suratman dalam sambutannya.

Profil Yoon Sung Bin, Atlet yang Dirumorkan Jadi Pacar Baru Jihyo TWICE

Dalam kesempatan ini, Tono juga sedikit menjelaskan soal program pembinaan olahraga lewat Akademi Olahraga Nasional (Akornas). KONI memandang jika kemajuan olahraga Indonesia terletak pada kualitas pelatih yang dimiliki oleh setiap cabang.

Hal ini yang mendasari KONI untuk bekerjasama dengan beberapa pihak terkait, Kemendikbud, DIKTI, serta Universitas Negeri Jakarta, untuk bekerjasama mendirikan Akornas.

Peran Penting Pakaian Olahraga dalam Mendukung Performa dan Kenyamanan

"Kunci keberhasilan pembinaan olahraga adalah ketersediaan pelatih yang berkualitas. Kami mengakui jika sampai saat ini masih belum bisa menyediakan para pelatih berkualitas. Saat ini kami sudah bekerjasama dengan berbagai pihak, untuk membuka Akademi Olahraga Nasional (Akornas)," kata Tono melanjutkan.

"Ini dilakukan untuk mengakomodasi pengembangan olahraga nasional. Ini adalah langkah nyata kami untuk terus meningkatkan olahraga Indonesia," ucapnya.

Ilustrasi beraktivitas di bulan puasa

6 Olahraga Aman saat Menjalankan Puasa Ramadan

Olahraga saat puasa dapat memberikan banyak manfaat, seperti meningkatkan stamina, menjaga kesehatan tubuh dan membantu mengontrol berat badan.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024