Los Angeles Kandidat Utama Tuan Rumah Olimpiade 2024

Los Angeles berambisi menjadi tuan rumah Olimpiade 2024
Sumber :
  • REUTERS/Lucy Nicholson

VIVA.co.id – Los Angeles serius ingin kembali menggelar Olimpiade pada 2024 mendatang, meski berupaya menekan pengeluaran sebesar mungkin dengan tidak merencanakan pembangunan venue baru.

SOIna Dapat Dukungan 'Senjata' Baru, Atlet Disabilitas Siap Harumkan Indonesia

Los Angeles merupakan tuan rumah Olimpiade pada 1932 dan 1984. Mereka pun bersaing dengan Paris (Prancis) dan Budapest (Hungaria) untuk menggelar Olimpiade ketiganya, tujuh tahun mendatang.

Dengan menang telak 13-0 dalam pemungutan suara, Dewan Kota Los Angeles segera menandatangani kontak terakhir dengan pengelola Olimpiade jika terpilih. Komite Olimpiade Internasional (IOC) rencananya akan mengumumkan tuan rumah pada September mendatang di Peru.

Kisah Cinta Susy Susanti dan Alan Budikusuma, dari Raket Turun ke Hati

Los Angeles mengajukan pendekatan berbeda kali ini. Karena rencana menggunakan venue dan lokasi yang saat ini tersedia, termasuk Memorial Coliseum yang akan berusia 101 tahun pada 2024 mendatang.

"Kegunaan infrastruktur yang masih berdiri benar-benar menggoda IOC," ujar pakar bisnis olahraga Harvard, Rick Horrow, seperti dilansir dari Reuters.

Ketika Indonesia Bikin Sejarah Olimpiade Lewat Olahraga Sunnah Rasul

Los Angeles menjadi unggulan karena berhasil menggelar dua Olimpiade tanpa rugi. Mereka akan menggunakan venue semipermanen, dan akan menggelar upacara pembukaan dan penutupan di stadion sepakbola yang sedang dibangun.

Sedangkan Budapest mempromosikan daerah yang berdekatan antarvenue sebagai keunggulan mereka. Lalu, Paris menggunakan sejarah di dunia olahraga termasuk sebagai tuan rumah Piala Dunia 1998. (one)

Anindya Bakrie

Cdm Indonesia Anindya Bakrie Ingin Pertahankan Tradisi Emas Olimpiade

Anindya Bakrie menggelar silaturahmi sekaligus dialog bertajuk "Menjaga Semangat Kolektif Menuju Merah Putih Berkibar" membahas kesiapan Tim Indonesia menuju Olimpiade.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024