Jelang SEA Games, Timnas Bola Voli Ikuti Turnamen Pemanasan

Ketua Umum PBVSI, Imam Sudjarwo
Sumber :
  • Lucky Aditya (Malang)/ VIVA.co.id - 27 Januari 2017

VIVA.co.id – Sebelum tampil di SEA Games 2017 di Malaysia, timnas bola voli Indonesia akan tampil di ajang pemanasan. Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) akan mengadakan turnamen Senior Men's Championship Asia Volleyball pada 2 Juli 2017.

Jakarta Pertamina Pertamax Sapu Bersih 3 Kemenangan di Proliga 2022

"Tanggal 2 Juli mendatang kita akan mengadakan even Senior Men's Championship Volleyball se-Asia selama satu minggu. Itu yang datang akan ada pemain top dari negara masing-masing," kata Ketua Umum PBVSI, Imam Sudjarwo, Sabtu 28 Januari 2017.

Imam mengatakan saat ini sudah ada 20 negara di Asia yang mendaftar sebagai peserta dalam even internasional itu. Dari 20 negara yang sudah mendaftar akan diseleksi menjadi 16 negara.

Proliga 2022, Ini Daftar Pemain Bhayangkara Samator dan Popsivo Polwan

"Nanti ada pemain top dari Iran, Jepang dan China. Turnamen sendiri akan kita laksanakan di Surabaya," ucap Imam Sudjarwo.

Imam menjelaskan setelah Proliga berakhir para pemain terbaik akan diikutkan dalam program Pelatihan Nasional di Sentul. Kemudian Timnas bola voli akan bermain di turnamen ini, sebelum diberangkatkan ke Sea Games 2017 Malaysia.

Resmi Bergulir Lagi, Proliga 2022 jadi Ajang Seleksi SEA Games Vietnam

"Kita bisa menciptakan pemain terbaik dari sebuah kompetisi mulai dari Divisi dua, Divisi satu, Proliga dan Championship. Ajang itu bisa sebagai bekal mencari pengalaman," ujar Imam Sudjarwo.

Di ajang SEA Games 2017 Timnas bola voli putra ditargetkan untuk mendapat medali emas. Sedangkan Timnas bola voli putri ditargetkan meraih medali perak.

Proliga 2022

2 Laga Proliga Hari Ini Ditunda Akibat COVID-19

Ini bukan kali pertama duel Proliga harus ditunda. Sebelumnya juga ada duel yang ditunda akibat pemain positif COVID-19.

img_title
VIVA.co.id
13 Februari 2022