Upaya Memperkenalkan Triathlon di Indonesia

Atlet triathlon di Bali International Triathlon
Sumber :

VIVA.co.id - Komunitas triathlon terbesar di Indonesia, Triathlon Buddies, akan menyelenggarakan Triathlon Buddies 5th Anniversary, Sabtu 4 Februari 2017. Acara tahunan tersebut akan dilaksanakan di The Spring Club, Summarecon Serpong, Tangerang.

Dalam acara tersebut, enam kategori diperlombakan, yaitu Kids (2-7 tahun), Kids B (8-10 tahun), Kids C (11-13 tahun), Fast Kids (11-16 tahun), Newbie (17 tahun ke atas). Race Director Triathlon Buddies 5th Anniversary, Chia Harijanto, mengaku jika tujuan diadakan acara tersebut adalah untuk memperkenalkan triathlon kepada masyarakat.

"Jadi kalau biasanya seseorang itu jago lari, tapi enggak jago renang dan enggak ahli sepedaan, nah di Triathlon Anniversary diperkenalkan gimana sih melakukan ketiganya secara berurutan, jadi banyak sharing ilmu juga," kata Chia.

Sungailiat Triathlon, Tawarkan Tantangan Baru dan Hadiah Lebih Besar

Menurut laporan, hingga saat ini sudah terdaftar sekitar 500 peserta dengan perincian 310 peserta dewasa pemula dan 190 peserta anak-anak. Lebih lanjut, Chia juga mengungkapkan jika pemilihan lokasi event tersebut karena fasilitas yang lengkap dan lokasi yang aman.

"The Springs Club memiliki kolam renang berukuran olympic, lintasan bersepeda dan lari di kawasan pemukiman Summarecon Serpong, sehingga relatif aman bagi peserta lomba," lanjut dia. (one)

Ancaman Corona COVID-19, Bali Triathlon Diundur
VR Run Series Mandalika 2020.

Kembali Digelar, VR Run Series 2020 Suguhkan Pengalaman Baru

VR Run suguhkan race village virtual pertama di Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
22 Agustus 2020