Laga Manny Pacquaio Vs Amir Khan Terancam Batal

Petinju asal Filipina, Manny Pacquiao
Sumber :
  • REUTERS/Lucy Nicholson

VIVA.co.id – Keseriusan Manny Pacquiao memilih Amir Khan menjadi lawan tanding dalam perebutan kelas welter WBO patut dipertanyakan. Sebab, mulai muncul isu yang menyebut jika pertarungan tersebut bakal batal digelar.

Jadi Ketua KONI, Daud Yordan Kembangkan Bela Diri di Kayong Utara

Promotor terkemuka dunia, Bob Arum, mengatakan saat ini Pacquiao sedang mencari lawan tanding baru. Hal tersebut dilakukan oleh Michael Koncz sebagai penasihat petinju asal Filipina tersebut.

(Baca juga: Mayweather Prediksi Pacquiao Menang atas Amir Khan)

Jadi Juara WBC, Persembahan Ongen Saknosiwi buat Ibu yang Tengah Sakit

Arum yang ditawari oleh Koncz untuk menjadi promotor pertarungan Pacquiao vs Khan mengaku tidak tertarik. Apalagi, harga yang ditawarkan amat tinggi, yakni mencapai $38 juta atau setara dengan Rp506 miliar.

"Saya berbicara dengannya mengenai proposal pertandingan lain, bukan Khan. Khan bukanlah lawan Manny selanjutnya," ungkap Arum, seperti dikutip dari ESPN.

Ketua DPD RI Ikut Berduka Cita atas Meninggalnya Hero Tito

Tampaknya, Arum tidak ingin berjudi. Sebagai promotor kawakan, pria berusia 85 tahun tersebut tentu punya perhitungan sendiri mengenai pendapatan yang bisa didapat jika Pacquiao jadi berhadapan dengan Khan.

(Baca juga: Pertarungan Manny Pacquiao Vs Amir Khan Diundur)

Pacquiao memilih Khan sebagai lawann)ya berdasarkan jajak pendapat di media sosial. Dan rencananya pertarungan akan diselenggarakan di Dubai, Uni Emirat Arab, pada 23 April 2017 mendatang.

Namun, ketika dilakukan pertemuan tertutup antara kedua belah pihak, disepakati akan dilakukan pengunduran. Disebut-sebut, Koncz yang meminta agar pertarungan digelar pada Mei 2017 mendatang. Alasan dia agar keduanya bisa mencari sponsor lebih banyak. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya