1500 Peserta Ramaikan Pesona Indonesia Synergy Run

Pesona Indonesia Synergy Run 2017
Sumber :
  • VIVA.co.id/Riki Ilham

VIVA.co.id - Sebanyak 1500 peserta bakal bersaing pada Kejuaraan Lari bertema Pesona Indonesia Synergy Run 2017 di Jakarta, Minggu 26 Maret 2017. Akan ada tiga nomor yang diperlombakan, yakni 10km, 5km dan costume run 5K.

Lomba Lari dan Sepeda Tugu VCRR Selesai, 1.570 Pohon Berhasil Ditanam

Ketua Panitia Kejuaraan, Abdul Bari, mengungkapkan peserta yang ingin terlibat pada ajang ini cukup membludak. Bahkan pihaknya sampai menolak calon pendaftar lantaran kuota yang disediakan hanya 1500 orang.

"Baru delapan hari kami membuka pendaftaran, kuota sudah habis. Animonya begitu luar biasa. Mungkin ke depan jumlah peserta akan ditambah lagi," kata Bari di Jakarta, Kamis 16 Maret 2017.

Pandemi Belum Berakhir, AIA Gelar Lomba Lari dan Sepeda Virtual

Rute yang akan dipakai lomba lari adalah sepanjang Jalan Sudirman, Jakarta dan digelar bersamaan dengan car free day atau hari bebas kendaraan. Panitia sendiri menyiapkan hadiah total senilai Rp76 juta.

Bahkan, kejuaraan yang diinisiasi Ikatan Alumni ITB dan Kementerian Pariwisata (Kemenpar) tersebut, juga memberikan hadiah hiburan berupa tiket penerbangan menuju Singapura. Namun, pihaknya ingin peserta yang ambil bagian bisa berlaku sportif dan disiplin.

Ramadan VR Run, Ajang Lomba Lari Virtual dengan Memanfaatkan Teknologi

"Kami ingin mendorong semangat membangkitkan Indonesia jadi bangsa pemenang. Turunannya, kalau menang tak boleh sakit, fisik harus kuat. Karena itu, kami tuangkan melalui kejuaraan lari supaya peserta memiliki mental juara," ujar Ketua Ikatan Alumni ITB, Ridwan Djamaludin.

Kejuaraan lari itu akan dibuka Menteri Pariwisata Arief Yahya. Selain itu, pihaknya juga akan mengundang Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Arcandra Tahar, untuk mengikuti lomba ini.

Mengenai salah satu nomor yang akan dipertandingkan, yaitu custome run 5K, kategori ini dinilai cukup menghibur. Sebab peserta akan mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah Indonesia. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya