Sulitnya Mencari Lawan Tanding untuk Manny Pacquiao

Petinju Filipina, Manny Pacquiao (kanan).
Sumber :
  • REUTERS/Lucy Nicholson

VIVA.co.id – Pertarungan antara Manny Pacquiao melawan Amir Khan semakin tak menentu. Setelah dilakukan penundaan dari April menjadi ke 20 Mei 2017, kini kabar pembatalan justru yang santer beredar.

Jadi Ketua KONI, Daud Yordan Kembangkan Bela Diri di Kayong Utara

Kabar pembatalan muncul dari promotor Bob Arum. Sebab, dia menilai Khan belum layak untuk menjadi lawan bagi Pacquiao. Karena itulah, kemudian dia mencari calon lawan lain bagi petinju asal Filipina tersebut.

Tak berselang lama, muncul nama-nama penantang seperti Jeff Horn, Adrien Broner, dan Terence Crawford. Bob mengajukan ketiga nama petinju tersebut karena daya tawarnya lebih mumpuni untuk memperebutkan sabuk gelar juara kelas welter WBO.

Jadi Juara WBC, Persembahan Ongen Saknosiwi buat Ibu yang Tengah Sakit

(Baca juga: Pertarungan Manny Pacquiao Vs Amir Khan Diundur)

Meski begitu, Bob tak menampik Khan bisa menjadi lawan Pacquiao nanti. Untuk saat ini, terlalu banyak hambatan bagi petinju berkebangsaan Inggris tersebut.

Ketua DPD RI Ikut Berduka Cita atas Meninggalnya Hero Tito

Terlebih lagi, sebagai seorang muslim, Khan harus menjalani ibadah puasa. Di mana bulan Ramadan kali ini akan dimulai pada akhir Mei 2017 mendatang.  

"Masih ada peluang bagi Amir Khan. Kami akan memilih dia untuk pertandingan di Timur Tengah," kata Arum, seperti dikutip dari Phill Boxing.

Sejak disepakati terwujudnya pertarungan Pacquiao dan Khan, Uni Emirat Arab ditunjuk sebagai tuan rumah. Namun, munculnya penantang yang baru, Bob memungkinkan Australia menjadi tuan rumah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya