Kemenpora Apresiasi Semangat Ajang Taekwondo Menhan Cup 2017

Konferensi pers turnamen Taekwondo Tingkat Nasional Menhan Cup 2017
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anang Fajar Irawan

VIVA.co.id – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menyambut positif perhelatan Turnamen Terbuka Taekwondo Menhan Cup 2017. Perhelatan ini diharapkan akan menjadi bagian dari bela negara Indonesia.

Dominasi Skuad Timnas U-23 di Piala Asia, Menpora Dito Akan Terus Maksimalkan PPLP dan SKO

Turnamen Taekwondo Tingkat Nasional Menhan Cup 2017 akan digelar 31 Maret hingga 2 April 2017. Mengangkat tema “Taekwondo Mematri Semangat Bela Negara", Menhan Cup akan membagi dua kelas yakni pemula dan prestasi serta diusung sebagai upaya menumbuhkan semangat juang pemuda.

Hal ini diutarakan oleh Mayor Jenderal TNI Dr. Yoedhi Swastanto, MBA selaku perwakilan Kementerian Pertahanan. Selain itu turnamen ini juga menjadi momentum penguat hubungan bilateral antara Indonesia dengan Korea Selatan, yang merupakan negara asal olahraga ini.

Kalahkan Australia, Timnas Indonesia U-23 Didominasi Alumnus PPLP dan SKO Kemenpora

"Kami berharap nilai-nilai kebaikan olahraga bela diri asal Korea Selatan ini menambah keteguhan hati atlet Indonesia. Ini juga diharapkan dapat memupuk rasa bangga dan cinta Tanah Air dan semangat bela negara," ungkap Yoedhi di kantor Kemenpora, Jumat 24 Maret 2017.

Sementara itu, pihak Kemenpora melalui Sesmenpora Gatot S Dewa Broto, berharap turnamen ini bisa melahirkan atlet-atlet taekwondo baru dengan turut tampil berkiprahnya banyak atlet usia dini.

Sudah Video Call, Penyerang Label Eropa Bakal Perkuat Timnas Indonesia?

"Saya berharap dengan Menhan Cup mengatakan bahwa prestasi hanya akan lahir dari adanya keseriusan dalam pembinaan olahraga sejak dini. Sehingga menyelenggarakan kompetisi dapat berjenjang di semua level," jelas Gatot. (ren)

Menpora Dito bertemu dengan Menteri Pendidikan UEA Ahmad Belhoul Al Falasi

UEA Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Menpora Dito bertemu dengan Menteri Ahmad Belhoul yang menyampaikan dukungan dari UEA kepada Indonesia untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 FIFA. 

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024