Timnas Balap Sepeda Mulai Intip Pesaing di SEA Games 2017

Cabang olahraga balap sepeda
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA.co.id – Persiapan terus dimantapkan oleh Pengurus Besar Ikatan Sepeda Seluruh Indonesia, atau PB ISSI dalam menatap persaingan SEA Games 2017 Agustus mendatang. Sejumlah uji coba dan gelaran turnamen dibidik Tim Nasional Balap Sepeda, untuk dapat meraih kejayaan di ajang multievent Asia Tenggara tersebut.

17 Atlet Indonesia Pastikan Tiket ke Olimpiade 2024, Berikut Daftarnya

Tak cuma itu, pemantauan para calon lawan pada SEA Games nanti juga kian dimaksimalkan, guna mengetahui sejauh mana kekuatan pesaing yang akan dihadapi. Salah satunya, dengan turut serta dalam ajang JIExpo Criterium 2017 di Jakarta akhir pekan lalu.

Hal tersebut diungkapkan Pelatih Tim Nasional balap sepeda, Nurhayati yang mendampingi anak asuhnya bertanding dalam lima nomor yang dipertandingkan, yakni Team Time Trial Pro, Men’s Elite, Women’s Open, Men’s Junior dan Women’s Junior.

Indonesia Berpeluang Kirim Atlet Balap Sepeda ke Olimpiade 2024

Dalam event tersebut, skuat Merah Putih mendapatkan kesempatan melihat langsung penampilan sejumlah negara kontestan SEA Games seperti Thailand, Malaysia, dan Filipina.

"Ya, sepanjang pantauan kami saat ini Thailand dan Malaysia yang tampil dengan tim inti untuk SEA Games dan cukup diperhitungkan, sejumlah catatan dari beberapa nomor yang sudah jadi perhatian untuk evaluasi dari timnas Indonesia," ujar Nurhayati kepada VIVA.co.id.

Tim Balap Sepeda Indonesia ASC Monsters Juara Umum di Tour of Phuket

"Selain mengikuti Criterium ini, tim kita saat ini juga telah dipersiapkan training camp di Belanda hingga menjelang SEA Games. Ada juga untuk para skuat muda PB ISSI menggelar program Pelatnas mandiri di luar Pelatnas yang dikoordinir Satlak Prima," tegas Nurhayati yang merupakan pengoleksi 10 medali emas gelaran SEA Games tersebut. (asp)

Atlet balap sepeda Indonesia, Bernard Van Aert

Bernard van Aert Tambah Wakil Indonesia di Olimpiade 2024

Atlet balap sepeda Indonesia, Bernard van Aert memastikan diri lolos ke Olimpiade 2024 Paris. Dia akan turun dalam cabang balap sepeda disiplin track.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024