Alasan Chicco Jerikho Ikuti Mekaki Marathon 2017

Chicco Jerikho
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anang Fajar

VIVA.co.id –  Aktor Chicco Jerikho dipastikan akan ikut serta dalam event BRI Mekaki Marathon 2017. Lomba lari yang dihelar di Lombok Timur ini diadakan tanggal 30 April 2017 mendatang.

Rajin Olahraga Bisa Kena Sepsis, Tips Atasi Radang dari Zaidul Akbar

Chicco akan turun di nomor half marathon. Kelas ini akan menempuh jarak 21 kilometer.

Sebenarnya, untuk marathon, BRI Mekaki Marathon 2017 adalah pertama kalinya pria yang membintangi film Filosofi Kopi ini ikut berpartisipasi. Dia pun tak ragu untuk langsung turun di kelas half marathon.

Sosok Glenn Fredly Dihadirkan di Konser Filosofi Kopi Wave of Cinema

"Alasannya ikut di event ini, karena saya merasa tertantang. Ini kan marathon trail, lintas alam, jadi sepertinya seri. Dan, juga saya mau ikut mempromosikan keindahan Indonesia di mata dunia. Kebetulan, saya belum pernah ke Lombok," kata Chicco.

"Kenapa saya berani langsung ikut di kelas 21 km, karena kalau 5k atau 10k, lari di dalam kompleks perumahan juga bisa ya, jadi saya mau menantang diri saya sendiri," ujarnya.

4 Potret Chicco Jerikho Pamer Badan Kekar, Bikin Enggak Tahan!

Berbagai persiapan juga dilakukan Chicco. Salah satunya dengan meminta saran dari para pelari yang lebih berpengalaman.

"Saya banyak minta saran dari mereka yang lebih berpengalaman. Saya minta saran dari komunitas lari seperti We Run Jakarta," ucap Chicco.

"Mereka bilang satu pekan sebelum hari H, jangan lari jauh. Lebih baik ambil jarak dekat saja untuk melatih kebugaran, lalu konsumsi karbohidrat yang cukup sebelum lomba. Kalau tidak ada waktu lari, saya mempersiapkan diri dengan angkat beban, seperti yang saya lakukan pagi tadi di rumah," katanya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya