Hattrick Gelar Elektrik PLN Ditentukan Faktor Mental

Ilustrasi Proliga.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Tim putri Jakarta Elektrik PLN keluar sebagai juara Proliga 2017. Mereka menumbangkan Jakarta Pertamina Energi pada Grand Final lewat pertarungan lima set, 25-20, 24-26, 25-22, 18-25, dan 15-11, di GOR Among Rogo, Yogyakarta, Minggu, 23 April 2017

Klasemen Sementara Proliga 2022 Jelang Pekan Terakhir Putaran I

Itu menjadi gelar ketiga Elektrik PLN secara beruntun. Sedangkan secara total, merupakan trofi nomor enam mereka, atau terbanyak di antara kontestan Proliga lain.

Sukses Elektrik PLN sekaligus mengulangi catatan apik musim lalu, di mana mereka juga berhasil mengandaskan Pertamina Energi pada partai pamungkas.

Jadwal Lengkap Proliga 2022 Pekan Keempat Putaran I

Diakui oleh kedua kubu, kemenangan dalam laga tersebut ditentukan oleh mental. "Hasil yg terulang seperti final 2016. Kami akui gagal meredam April (Aprilian Manganang) kali ini," kata pelatih Pertamina Energi, Risco Herlambang.

"Pertandingan di set lima benar-benar perkara mental. Emosi dan mental anak-anak masih belum stabil menghadapi pertandingan dengan tekanan tinggi dan panas di final," sambungnya.

Hasil Lengkap Pekan Kedua Putaran I Proliga 2022

Hal senada juga disampaikan Libero Elektrik PLN, Berllian Marsheilla. "Dari awal sudah mengira pertandingan akan berlangsung ketat. Namun tekad untuk menang dan hattrick juara membuat kami berusaha tampil maksimal," ungkapnya.

"Set lima perkara mental, siapa yang berani dia yang akan menang," kata gadis yang akrab disapa Sheilla itu. (ase)

Ilustrasi pertandingan Proliga

Satu Laga Pekan Ketujuh Proliga 2022 Ditunda Karena COVID-19

Ini sesuai dengan kesepakatan. Tim Proliga yang lebih dari 50 persen pemain terpapar COVID-19, maka pertandingan bakal dijadwal ulang.

img_title
VIVA.co.id
25 Februari 2022