Timnas Polo Air Putri Uji Coba ke Australia Jelang SEA Games

Pelatih timnas polo air putri, Zoran Kontic, saat memimpin latihan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Pratama Yudha

VIVA.co.id – Timnas polo air putri Indonesia menjadwalkan uji coba tandang jelang SEA Games 2017, Malaysia. Mereka akan berkunjung ke Australia untuk mengikuti turnamen selama dua pekan.

Millennium Aquatic Jakarta Juara 8 Kali Kejurnas IOAC 2023

Rencananya, mereka baru berangkat ke Negeri Kanguru pada 26 Juni 2017. Uji coba ke Australia, disebut pelatih Timnas polo putri, Zoran Kontic, sangat dibutuhkan.

Zoran menilai turnamen di Australia akan menjadi ujian sesungguhnya bagi Timnas polo air putri. Sebab, hasil latihan selama delapan pekan bakal terlihat di sana.

Indonesia Lolos Final Renang Estafet Campuran Asian Games 2023

"Saya banyak melihat banyak perkembangannya. Tapi, yang pertama mereka sangat kompak sebagai tim. Ada juga peningkatan teknik dan taktik," kata Zoran saat ditemui di kawasan GOR Simprug, Jakarta, Kamis, 8 Juni 2017.

"Kami uji coba ke Australia untuk ikut turnamen dan melihat apa yang harus diperbaiki jelang SEA Games. Itu jadi ajang paling penting bagi kami. Dan, jalur kami sudah benar," lanjut dia.

Jatim Borong 2 Emas Renang Perairan Terbuka BK PON 2024

Sementara itu, Wakil Ketua Umum PB PRSI, Harlin E Rahardjo, menyatakan uji coba di Australia menjadi rangkaian persiapan final jelang SEA Games. Jadi, Harlin berharap para pemain bisa memaksimalkannya.

"Ini uji coba pertama dan terakhir. Sebab, jelang SEA Games, hanya event ini yang layak diikuti. Tujuannya, untuk mematangkan permainan tim karena ini pertama kali mereka ikut turnamen. Mental mereka juga akan diasah saat bertanding di sana," ujar Harlin.

Ketua Umum Federasi Akuatik Indonesia, Anindya Bakrie

Akuatik Indonesia Resmi Ganti Nama Jadi Federasi Akuatik Indonesia

Akuatik Indonesia resmi berganti nama menjadi Federasi Akuatik Indonesia. Perubahan ini disahkan dalam Musyawarah Khusus atau Munasus 2024.

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2024