Ditekuk Jepang, Tim Voli Putri Masih Optimis Masuk Semifinal

Ilustrasi voli putri Indonesia
Sumber :
  • ANTARA FOTO

VIVA.co.id – Setelah sukses memukul Thailand pada hari pertama, timnas putri Indonesia tidak berdaya menghadapi Jepang pada hari kedua Turnamen Bola Voli Internasional Piala VTV, di GOR Nha Thi Dau, Hai Duong, Vietnam, Minggu, 9 Juli 2017.

Meski Cedera, Megawati Hangestri Masih Bisa Smash Keras hingga Lawan Terkapar

Aprilia Manganang dan kawan-kawan dibuat tak berkutik oleh tim mahasiswa Jepang yang disiapkan menghadapi Universiade di Taiwan, Agustus mendatang, dengan skor 0-3 (8-25, 10-25, 16-25).

Pelatih timnas putri, Risco Herlambang mengaku mendapat pengalaman dari penampilan melawan Jepang ini. "Inilah gunanya uji coba ke luar negeri. Kita mendapat pelajaran yang sangat berharga dari Jepang," ujar Risco usai pertandingan.

5 Bidadari Voli Pantai Dunia, Bikin Kaum Adam Gagal Fokus

Menurut mantan pemain nasional itu, tim Jepang bermain cepat. Sehingga anak asuhnya kesulitan dengan pola permainan tim Jepang. "Anak-anak mengikuti irama permainan Jepang dengan bermain cepat. Padahal kita sendiri tidak biasa bermain cepat," ujarnya.

Tim yang disiapkan menuju SEA Games XXIX/2017 Kuala Lumpur, Malaysia ini masih menyisakan satu pertandingan di Grup B melawan Vietnam B, Selasa (11/7) besok. Hari ini, Indonesia libur.

Megawati Unjuk Gigi di Korea Selatan

Menurut Risco, tim asuhannya masih punya kesempatan lolos ke semifinal. Asalkan menang melawan tim tuan rumah Vietnam B. "Kalau menang dari Vietnam B kita jadi runner up Grup B dan bertemu juara Grup A. Saya optimis kita bisa menang dari Vietnam B dan lolos ke semifinal," tutur Risco optimis.

Megawati Hangestri Pertiwi

Pesan Haru Atlet Voli Megawati Untuk Mendiang Ayahnya, Ucapkan Rindu Mendalam

Berdasarkan unggahan di Instagramnya @megawatihangestrip pada Rabu, 20 Maret 2024, ia menuliskan pesan panjang yang menyentuh hati untuk orang tuanya

img_title
VIVA.co.id
21 Maret 2024