Baju Tempur Canggih Timnas Taekwondo Jelang SEA Games 2017

Pelatih Timnas taekwondo, Rahmi Kurnia (kanan), dan Mariska Halinda (kiri)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ridho Permana

VIVA.co.id – Timnas taekwondo Indonesia terus melakukan persiapan jelang SEA Games 2017, Malaysia. Pada Rabu 12 Juli 2017, timnas taekwondo menggelar uji ketahanan fisik di Fakultas Ilmu Olahraga Universitas Negeri Jakarta.

Indonesia Sabet Emas di Kejuaraan Dunia Taekwondo

"Kami memang melakukan tes fisik setiap bulan, demi memantau perkembangan atlet," kata pelatih timnas taekwondo, Rahmi Kurnia, saat ditemui usai latihan.

Bukan cuma itu, secara berkala, teknik, taktik, dan strategi bertanding 12 taekwondoin juga diasah dan dievaluasi para pelatih. Sejauh ini, menurut Rahmi, ada kemajuan signifikan yang ditunjukkan oleh anak-anak asuhnya.

Jan Ethes, Raih Medali Emas Dalam Kejuaraan Taekwondo

Rahmi semakin optimistis dengan kans Indonesia untuk mewujudkan target dua emas di SEA Games nanti. Sebab, dalam waktu dekat mereka akan dibekali baju tempur canggih dalam latihan.

Ya, timnas taekwondo bakal mendapatkan Daedo Generations 2, seragam pertandingan yang memiliki teknologi paling mutakhir dalam perhitungan poin. Kedatangan alat ini, diharapkan Rahmi, bisa memberikan dampak positif terhadap para atlet.

Jan Ethes Juara 1 Taekwondo, Netizen: Yang Latih Paspampres Ya?

"Insya Allah pekan depan sudah datang. Dengan alat tersebut, kami bisa melihat perkembangan atlet dari segi tendangan dan pukulannya," ujar Rahmi. (one)

Jan Ethes raih medali emas.

Lagi Ngantuk, Jan Ethes Berhasil Juara Taekwondo Piala Wali Kota Solo

Putra sulung Gibran Rakabuming Raka, Jan Ethes Srinarendra berhasil menjadi juara dalam ajang turnamen taekwondo Piala Wali Kota Solo 2022.

img_title
VIVA.co.id
28 Januari 2022